Sekolah Orang Tua

» » » Sekolah Orang Tua

Selain siswa yang sekolah, para orang tua dan wali siswa juga mengikuti sekolah khusus orang tua. Sekolah itu dinamakan dengan Parenting Skill. Yang pertama berlangsung saat Ramadhan pas dengan acara buka bersama Orang tua/wali siswa. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan rutin setiap bulan. Yang pertama kemarin menghadirkan Bu Triana Nunung Bintari. Seorang trainer pelatihan keluarga sekaligus ibu yang sukses mendidik 8 orang anaknya. Untuk bulan Oktober ini, Parenting Skill menghadirkan Kang Puji (bukan Syeh Puji lho). Nama lengkapnya Puji Hartono, seorang trainer nasional dan pengasuh pondok pesantren masyarakat Jogjakarta.

DSC_3235Seorang trainer pelatihan keluarga bagi orang tua. Kang Puji banyak menyoroti masalah komunikasi antara orang tua dan anak. Sering orang tua menganggap bahwa anak itu adalah orang dewasa. Sehingga terkadang dalam komunikasi menganggap anak adalah orang dewasa. Sikap yang sangat melindungi kepada anak justru terkadang membuat anak tidak mandiri.

DSC_3233Guru adalah figur lekatan. Artinya, di mata anak guru adalah sosok yang sempurna. Mudah sekali ditiru. Beda dengan orang tua. Karena di mata anak, orang tua tidak sempurna. Anak masih sempat melihat kemalasan, kesalahan yang diperbuat orang tuanya di rumah. Sehingga peran guru sebagai panutan harus difungsikan benar dalam membentuk karakter anak.

DSC_3232Untuk Parenting Skill bulan depan Insya Allah akan dibarengkan dengan momen Idul Adha. Bersamaan dengan acara qurban sekaligus kumpul orang tua/wali untuk bersama menggali ilmu tentang bagaimana mendidik anak dengan baik dan benar.

Share

You may also like

5 komentar

Reza_SDIT mengatakan...

ass...klau bisa diadain tiap bulan, biar kami faham dan max mndidik anak lbih soleh maupun sholeha, syukur2 skalian ada acara ESQ kecil2an. wassalamua'alaikum

guntur mengatakan...

Assalam.... mau mnta emailY/ fbY Kang Puji puY gk ya,,,,? thanks
Wassalam.

hesti mengatakan...

Assalamuallaikum,
Salam Hangat, bisakah minta no kontak Ibu Triana Nunung Bintari dan Bapak Puji Hartono? Terimakasih. Wassalam.

sditalam mengatakan...

No Hp bu Nunung Bintari 0274-7471374
No HP ust Puji Hartono 0818252637

pranowo mengatakan...

agenda tiap bulan di minggu terakhir...tanggal 1 april 2012...SARASEHAN ORANGTUA BIJAK & DISKUSI KELUARGA....Edisi ke 7...GRATIS...pukul 14.00 (TEPAT) - 16.00...Di kolam renang TIRTA MULIA (100 meter barat terminal giwangan Yogyakarta)...tema : CARA CERDAS MENGHADAPI ANAK UJIAN SEKOLAH....SEBARKAN & MOHON KONFIRMASI KEHADIRAN (0274) 693 2552 – 6515980