Dewan Kelas 5B Ahad ini menyelenggarakan kegiatan sosial sekaligus family gathering. Wah, memang 5B termasuk kelas yang Dewan K elasnya pada kompak. Acaranya adalah silaturrhiim dan bakti sosial ke Pondok Pesantren Ar-Rahmah di daerah Srandakan Bantul. Karena termasuk wilayah yang deket dengan pantai, sekalian dilanjut acara keluarga ke pantai Kwaru. 

Rombongan tiba dan disambut oleh ustadz Aonillah sebagai pengasuh pondok. Diawali dengan ramah tamah serta perkenalan, rombongan dan beberapa santri duduk nyaman di masjid pondok. Rombongan dipimpin oleh ketua Dewan Kelas 5B, bu Yani. Hebatnya lagi, untuk koordinasi digunakanlah facebook karena untuk kopdar/ketemu waktunya pada gak sempet, sibuk smua. Wuih, canggih banget, patut dicontoh nih.

Pondok Ar-Rahmah merupakan wakaf dari kakak Almarhum Kyai AR Fachrudin yang dulu pernah memimpin Muhammadiyah. Berdiri kurang lebih 5 tahun yang lalu.

Dengan 42 santri yang berasal kebanyakan dari luar Jogja. Bahkan ada yang berasal dari Timur Indonesia. Maluku, NTT. Meski dari jauh semangat belajarnya juga tinggi. Dari usia SD hingga beberapa santri sudah ada yang kuliah.Awal berdiri seluruh pendanaan dipenuhi sendiri. Sehingga hidup dengan penuh kesederhanaan. Pernah, para santri makan sehari cuma 2 kali. Namun tidak mematahkan semangat belajar mereka. Alhamdulillah, sekarang sudah beberapa donatur mensupport keberlangsungan pondok. Termasuk rombongan SDIT Alam juga memberikan tali kasih beberapa perlengkapan baik yang benda mati maupun hidup.

Yang benda mati ada beberapa sepeda, pakaian. Sedangkan yang hidup berupa ayam kampung beserta kandangnya.

Rombongan disuguhi pertunjukan panjat pohon Kelapa. Meski anak-anak sudah biasa memanjat menara SDIT Alam namun masih saja heran betapa tingginya pohon Kelapa dipanjat dengan santai oleh santri.

Tidak cuma nglihat. Ternyata sambil manjat, santri juga metik Kelapa Muda. Wah, bakal jadi jamuan siip nih. Ya udah, pada cepet-cepet biar gak kehabisan.

Makan emang enaknya kalo bareng-bareng. Begitu air Kelapa Muda diminum langsung deh dagingnya jadi rebutan untuk dikerok. Yummi, manis skaliii

Nah gini nih caranya minum airnya. Seger bener. Seperti minuman bersoda. Kalo bersendawa seperti ada uap yang keluar dari hidung. Udah deh, acara jadi tambah seru. Ayah-Ibu, Papa-Mama, Umi-Abi bisa ngumpul bareng. Makan Klapa Muda. Begitu puas, segera pamitan untuk lanjut ke pantai Kwaru.

Meski belum ada retribusi untuk masuk tapi pengujungnya udah pada mbludak di hari libur ini. Padahal di sebelah baratnya ada pantai juga. Pandan Simo yang harus bayar 3 ribu tapi malah sepi pengunjung. Wah, bener-bener pengalaman menarik, outing bareng kluarga. Ayo, Dewan Kelas yang lain buat acara yang lebih seru dong . . . . .

0 komentar:

 
Sekolah Alam Nurul Islam © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top