Tour de Museum

» » Tour de Museum

Untuk menggoreskan kesan kuat pada sosok Jendral Sudirman, harus butuh melihat langsung peninggalan beliau. Tak ada tujuan lain tempatnya kalo bukan ke museum Sasmitaloka Jendral Sudirman. Di Jl. Bintaran Jogja.

sudirman Melihat benda-benda yang pernah dipake jendral Sudirman spt ada ikatan kuat. Ikatan semangat seorang pemuda yang mengejar cita-cita. Bebasnya Indonesia dari penjajah.

sudirman02Bergetar lagi hati ini, ternyata, Jendral Sudirman yang besar itu awalnya merupakan orang biasa saja. Bukan tentara hasil didikan sekolah tentara bergengsi. Dia hanya seorang guru yang kemudian jadi tentara. Buya HAMKA aja sangat takjub kepada beliau

sudirman03 Setelah mereguk spirit dari museum jendral Sudirman, perjalanan berlanjut ke museum Bahari. Nah, museum ini tergolong masih fresh. Baru. Diresmikan bulan April 2009 kemarin.

museum bahari Sebenarnya, museum ini merupakan koleksi pribadi seorang Laksamana. namanya Laksamana Madya Didik. Jendral angkatan Laut berbintang 3. Banyak banget yang bisa dilihat disini. Selain banyak benda 'berbau' perang seperti topedo, meriam dll. Ada juga benda-benda antik souvenir dari mancanegara. O, iya. Kita juga dikasih liat film dokumenter sejarah angkatan Laut Indonesia.

 museum bahari 02 Cukup sudah outing semester ini. Yach itung-itung refreshing menghadapi TKM. Tes Kendali Mutu yang dimulai pekan depan. Doain ya kita semua sukses. Amiin

Share

You may also like

1 komentar

andi mengatakan...

wah,,,menanamkan rasa nasionalisme sedini mungkin,,
LANJUTKAN,,,