Nuris Games 2012 Begins . . .

» » » Nuris Games 2012 Begins . . .

Satu acara yang paling ditunggu di penghujung semester ganjil ini adalah Nuris Games. Kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengaktifkan potensi dan bakat anak yang dikemas dalam kompetisi permainan. Tidak hanya berupa permainan cabang olahraga. Tapi juga permainan-permainan yang sengaja dihadirkan untuk mengakomodasi setiap potensi anak. Sehingga tidak saja hanya yang terkuat, yang tercepat saja yang jadi juara. Tapi bagi yang lemah tapi teliti ada lomba memasukkan benang dalam lubang jarum. Bagi yang ulet dan sabar ada lomba memisahkan biji-bijian.


Selain itu, tentang permainan kita diingatkan Allah bahwa seluruh kehidupan di dunia ini sejatinya adalah permainan (Al-An'Am ayat 32, Al-Ankabut ayat 64, Muhammad ayat 36) ada yang menang, ada yang kalah. Ada aturan yang harus diikuti. Allah mengingatkan yang paling penting bukanlah saat di dunia ini tapi kelak di akhirat. Dan yang  akan memenangkan permainan di dunia ini adalah mereka yang beriman dan bertaqwa. Pesertanya meliputi siswa-siswi dari kelas 1 hingga kelas 8. Mereka dikelompokkan ke dalam kontingen-kontingen yang kali ini menggunakan nama suku-suku di Indonesia. Setiap kelompok diminta untuk menyiapkan atribut sesuai ciri khas sukunya. Hingga membuat yel-yel penyemangat. Khusus untuk kelas 1 dan 2 mereka kompetisi antar kelas dengan mata lomba tersendiri. Pilihan suku-suku bukanlah tanpa kesengajaan. Apalagi komposisi setiap suku yang berasal dari berbagai kelas. Yup tepat, supaya terjadi proses saling kenal mengenal untuk menuju bangunan ukhuwah yang kokoh.


Secara lengkap Jadwal lomba sebagai berikut :

a. Kamis, 13 Desember 2012



  • Pembukaan Nuris Games 2012

  • Untuk kelas 1 dan 2 (Memasukkan benang dalam jarum, Holahop)

  • Untuk kelas 3 sampai 8 (Lari 2000 meter, Futsal, Bulutangkis, Catur, Volly Jarik)

b. Jum'at, 14 Desember 2012

  • Untuk kelas 1 dan 2 (Maraton kelereng, Tarik tambang)

  • Untuk kelas 3 sampai 8 (Futsal, Rubik, Tarik tambang, Volly Jarik)

c. Senin, 17 Desember 2012

  • Untuk kelas 1 dan 2 (Lari cepat 50 m,Pazzle)

  • Untuk kelas 3 sampai 8 (Futsal, Rubik, Tarik tambang, Volly Jarik)

d. Selasa, 18 Desember 2012

  • Untuk kelas 1 dan 2 (Memisahkan biji-bijian, Mencari dan memisahkan sampah)

  • Untuk kelas 3 hingga 8 (Futsal, Volly Jarik,Balap Egrang, Menata Kartu)

Untuk lomba hari pertama ini yang sangat seru baik permainan dan penontonnya adalah Futsal. Di partai antara suku Jawa dan Ternate terjadi hasil pertandingan yang fantastis, 16-1 untuk kemenangan Ternate.


Suku yang juara adalah mereka yang berhasil mengumpulkan medali emas terbanyak. Setiap harinya kompetisi ditutup dengan pemberian medali bagi para pemenang.

medali2

Ayo jangan lewatkan kompetisi-kompetisi berikutnya, dijamin seruuu . . .

Share

You may also like

Tidak ada komentar