Gaza I'm in Love

» » » Gaza I'm in Love

Dear SDITAlamania, sudah sepekan ini sejak Selasa, 8 Juli 2014, pasukan Israel laknatullah memborbardir tanah Gaza. Alasan yang dipake selalu klasik. Ingin menyerang HAMAS. Nyatanya, yang jatuh korban ada kebanyakan anak dan perempuan. Itupun kembali Israel menuduh penduduk sipil dijadikan tameng hidup. Terlepas dari motif yang diambil Israel, penyerangan terhadap kaum sipil hingga jatuhnya korban tewas sangatlah tidak dibenarkan. Itu adalah tindakan yang tidak manusiawi. Tidak menghargai nyawa manusia. Ditambah lagi saat bulan suci Ramadhan dimana bangsa Palestina sedang melakukan ibadah suci Ramadhan.
Kita tidaklah harus menjadi muslim untuk berempati kepada bangsa Palestina terkhusus di Gaza yang sekarang diserang Israel. Cukuplah kita sebagai manusia dikarenakan ini adalah tragedi kemanusiaan yang selalu berulang. Dan sayangnya lagi banyak orang membisu dan seperti tidak mau tahu akan tragedi ini. Bahkan grup musik coldplay saja tergerak untuk menyampaikan pesan lagunya dalam Freedom for Palestine
Nah kita apalagi yang muslim harus lebih tergerak lagi untuk menyampaikan simpati bahkan empati kita untuk saudara-saudara di Gaza. Di SDIT Alam Nurul Islam di awal masuk sekolah setelah libur akhir semester, pada saat kegiatan Orientasi Siswa untuk semua kelas langsung diadakan aksi galang dana untuk Gaza. saking tersentuh empatinya bahkan ada yang tergerak untuk ikut membantuk ke Gaza. Ck ...ck . .ck. . . Tapi tidak usah sampe Gaza, cukup yang punya skill saja yang layak untuk membantu ke sana. Di sini kita sampekan DOA dan DANA.
Di hari yang pertama ini terkumpul dana untuk Gaza sebesar Rp. 11 juta. Antusiasme anak-anak untuk ikut merasakan penderitaan dan memberikan bantuan sangatlah besar. Semoga penderitaan saudara-saudara kita di Gaza lekas hilang. Yang menjadi korban semoga syahid dan mendapatkankan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.
update :
Sampe hari akhir penggalangan dana terkumpul dana sebesar Rp. 13.800.000. Kemudian dana itu disalurkan melalui laskarsedekah.com ke Sahabat Al Aqsha yang diserahkan oleh Kepala Sekolah ke mas Raihan pengurus LaskarSedekah.com yang merupakan alumni angkatan ke-4 SDIT Alam Nurul Islam.

Selain itu, siswa-siswi SDIT Alam juga mengekspresikan empati kepada Gaza melalui film berjudul Gaza I'm in Love berikut

Share

You may also like

Tidak ada komentar