Family Gathering Nurul Islam 2014

» » » Family Gathering Nurul Islam 2014

Dear SDITAlamania, even dua tahunan yayasan Nurul Islam yang biasanya diselenggarakan di bulan Syawal, sekaligus syawalan. Kini, dilaksanakan dengan format berbeda. Yaitu Outbound Family Gathering (Ahad, 9 November 2014). Acara yang melibatkan seluruh karyawan yayasan Nurul Islam beserta anggota keluarganya ini dibuat untuk keakraban dan memperkuat ukhuwah. Acara dibuat santai, menghibur penuh dengan hadiah. Untuk lokasi pelaksanaannya adalah dimulai dari tanah Nurul Islam baru, calon kampus KBTKIT Nurul Islam di Bedog Trihanggo Gamping Sleman.
Di tempat yang dipenuhi dengan pohon Sengon ini dijadikan tempat start Outbound Family Gathering. Di sini seluruh peserta tumplek blek. Dari yang kecil hingga dewasa. Dari mulai pemanasan, fun game hingga pembagian kelompok. Untuk kelompok beranggotakan Ayah-Ibu dan 1 Anak. Kuotanya 3 orang tiap kelompok. Kalo lebih ya tetep dihitung 3. Yang masih bujang bisa gabung membentuk kelompok.
Setiap kelompok menyusuri rute yang sudah ditentukan panitia. Di beberapa tempat didirikan pos yang berisi tugas dan aksi yang harus dilakukan setiap peserta. Sudah tentu akan ada poin bagi yang berhasil sukses. Poin berupa koin kertas dengan nominal maksimal 3. Pos pertama setiap kelompok diminta menemukan 3 buah koin yang tersebar di beberapa tempat. Antusiasnya peserta antara ayah, ibu dan anak saling bekerjasama untuk dapatkan koin. Setelah itu masuk ke pos Motorcross. Maksudnya? Setiap keluarga diminta melewati sungai dengan kendaraan motor. Bagi yang sukses langsung dapat koin 3. Pos blindman, si ayah ditutup matanya. Dengan panduan anggota keluarga dituntun menuju tempat koin yang bergantungan. Ayah diminta mengambil koin. Trus pos rakit dilanjut pos menembak. Palang keseimbangan dan terakhir pos tangkap lele.
Selesai permainan, seluruh poin direkap. Diambil 3 kriteria. Juara 1 ada 3 kelompok mendapatkan cincin emas 2 gram. Juara 2 ada 12 kelompok mendapat cincin 1 gram dan juara 3 ada 30 orang mendapat cincin 0,5 gram.

Share

You may also like

Tidak ada komentar