Diary Writing : Liburanku

» » Diary Writing : Liburanku

Diary Writing

Dias Putri Saraswati


Kelas 1 A

Assalamu’alaikum Warahmatullahu Wabarakatuh



* Liburan Sekolah *



Selama liburan Aku dan mbak Ayuk membantu ibu di rumah. Tidak lupa Aku selalu mengerjakan sholat 5 waktu tidak pernah kutinggalkan. Aku selalu bangun pagi. Ambil Air wudhu untuk mengerjakan Sholat Subuh. Sholat Duhur dan Ashar ku kerjakan di rumah. Sholat Magrib dan Isya ku kerjakan di masjid. Selama liburan Aku bermain sama teman-teman sebayaku dan sepupuku. Aku bermain di tempat nenek sama Nastiti. Dan kemarin tanggal:28-12 2006 Aku, Bapak, Ibu, dan mbak Ayu ketempat nenek di wonosari. Menghadiri hajatan pernikahan anaknya Bude namanya mas Agung. Aku dan bapak, Ibu, mbak Ayu berfoto bersama.



Aku di tempat nenek dak sempat menginap. Karna ibu tanggal 29-12-2006 masuk sekolah di SDIT Alam Nurul Islam mengambil rapot. Aku sama mbak Ayu juga ikut sekolah ngambil Rapot. Aku dan mbak Ayuk bersyukur karma nilai Rapotku tidak terlalu jelek. Aku berterimakasih kepada ustad dan ustazahku yang telah membimbing Aku hingga Aku bisa pandai. Bisa baca bica nulis, berhitung dan tidak lupa Aku di ajarin baca Qiroati. Untuk berlatih menghafal Doa-doa. Tidak sampai disitu Aku diajarin untuk berbuat kebaikan. Contohnya Aku tiap hari Jum’at untuk berlatih beramal yaitu untuk berinfak.



Pada hari Senin tanggal 2-1-2007 Aku dan teman-teman SDIT Alam Nurul Islam masuk sekolah. Untuk menyembeleh hewan Qurban yaitu kambing sebanyak 12 kambing. Aku dan teman-teman kususnya kelas IA dapat giliran untuk membagikan daging korban yaitu kambing. Aku dan teman-teman mendapat jatah membagikan ke kampung cambahan. Aku sangat senang sekali Aku bisa bertemu langsung sama Warga Cambahan membagikan daging Qorban. Tidak lupa ustazah mendampingi Aku dan teman-teman kususunya kelas I.Habis membagikan daging Qorban Aku dan teman-teman Aku cuci tangan dan kaki sekalian wudhu. Untuk Sholat Duhur berjamaah.



Habis Sholat Duhur aku dan teman-teman makan bersama, dengan nasi putih, lauk gule dan tongseng, tidak lupa buah rambutan. Selesai makan Aku ke ruang dapur. Untuk cuci piring. Kulihat ibu udah menjemputku. Aku nugguin ibu sebentar karna ibu dan teman-teman baru makan bersama di pendopo sebelah barat. Dan Aku pulang kira-kira pkul 14.00. Sampai rumah aku istirahat sebentar. Terdengar Adzan Asar Aku terus bergegas mengambil air wudzu untuk sholat Asar. Habis sholat asar aku melihat TV sebentar E . . E . . tau-tau aku ketiduran di depan TV. Aku bangun menjelang Sholat Isyak. Aku gak sholat magrib karna ibu gak dibangunin Ibu. Aku mandi jam 19.00 yaitu tadi, Aku ketiduran.



Eh . . . Aku lupa belum cerita mengenai idul Adha di kampungku Nogosaren. Di kampungku Nogosaren menyembeleh hewan Qurban kambing sama sapi. Yaitu kambing 6 ekor dan Sapi 3 ekor. Aku sangat senang melihat pemotongan hewan Qorban. Aku sama teman-teman bergegas pergi ke masjid At-takwa. Unruk melihat pemotongan hewan Qorban. Tapi sebelumnya hari Sabtu tanggal 30-12-2006 Aku dan keluargaku berpuasa satu hari penuh. Aku, Ibu, Bapak, mbak Ayuk, buka bersama di masjid At-takwa di kampungku Nogosaren.



Dan paginya hari Minggu tanggal 31-12-2006 melaksanakan sholat idul Adha di lapangan Niten. Tapi pesan dari ustad kalau bisa puasa dahulu. Sehabis sholat idul Adha dianjurkan makan apa aja yang tersedia di rumah. Atau beli makanan ringan di lapangan Niten. Aku sholat idul Adha bersama bapak, Ibu, nenek, Bulek, mbak Ayuk dan adik sepupuku. Aku naik motor sama Bapak, mbak Ayuk dan Bulek. Ibu sama keluarga, neneku naik mobil ke lapangan Niten Nogotirto. Di lapangan banyak orang-orang yang mau menjalankan sholat idul Adha.



Aku bertemu ustad Budi sama Anaknya di lapangan Niten Nogotirto. Aku nyampai kira-kira jam 6.45. Sholat idul Adha dimulai tepat jam 07.00. Suwasana pagi itu agak gelap. Karna cuaca mendung dan gerimis kecil-kecil. Shoalt idul Adha selesai jam 07.30 karna mendengarkan Qutbah. Aku pulang bersama Bapak, Bulek, mbak Ayuk. Aku dan mbak Ayuk belie s Krim di lapangan Niten. Aku makan es Krim di jalan sambil naik motor membonceng bapak.



Nyampai di rumah kira-kira jam 08.00. Langsung bapak mengembalikan motor ketempat nenek. Habis itu aku pulang kerumah naik sepeda. Udah dulu ceritanya. Cerita liburan maksud putrid. Makasih.



Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



[ditulis seperti apa adanya]

Share

You may also like

Tidak ada komentar