Beternak Kelinci

» » Beternak Kelinci

Untuk memulai pembelajaran beternak kali ini, ust. Irman sebagai pengampu pembelajaran beternak menyediakan sekitar 30an kelinci baru.

sekolah alam

Setiap kelas dipercayai satu kandang dengan isi 3 - 4 kelinci. Setiap anak bertanggung jawab untuk memantau baik kondisi kelinci maupaun ketersediaan makanannya. Untuk mendapatkan makanan berupa rumput, anak-anak berlomba mencari di padang rumput di sekitar sekolah.

sekolah alam

Pengalaman menjadi peternak akan terasa betapa butuh kesungguhan meski sekedar dalam mencari pakan rumput. Berikutnya akan tumbuh rasa tanggung jawab. Beternak sejatinya, anak telah mengambil hak kebebasan hewan dan melimpahkan usaha hewan tersebut untuk bertahan hidup ditumpukan kepada anak.

Share

You may also like

4 komentar

dini.yk mengatakan...

Assakamualaikum Wr. W.

Salut untuk kegiatan beternak kelincinya, puteri saya Raisa Raihan Kennedy (IC) belajar bertanggung jawab terhadap kelincinya yang diberi nama CICI. setiap hari dia kan menyiapkan wortel atau kangkung untuk CICI...meskipun akhirnya CICI berpulang juga karena diare katanya. .. namun semangatnya untuk memberi makan kelinci lain tetap tinggi. sekali lagi salut untuk SDIT NI...ada pelajaran berharga dari kegiatan ini yang saya lihat diperoleh Raisa, yaitu rasa tanggung jawab dan kasih sayang. meskipun sayuran ibunya sekarang sering berpindah lokasi dari dapur ke rumah kelinci. he he...

Wassalamualaikum Wr. Wb.

nana mengatakan...

assalamu'alaikum wr.wb

salut atas kegiatannya, jadi terinspirasi bwt beternak kelinci.
klo boleh tlg dikirimi kiat2 beternak kelinci :)
sukron,.... jazakallah

dody mengatakan...

bagaimana caranya menganakkan kelinci dikandang kayu?

RRj mengatakan...

Hebat, anak2x akan belajari disiplin, bertanggung jawab & rasa kasih sayang. Thanks.