Rihlah Ustadz/ah bersama Keluarga

» » Rihlah Ustadz/ah bersama Keluarga

Masih dalam rangkaian refreshing akhir semester, SDIT Alam mengadakan family gathering/kumpul keluarga sembari piknik ke hutan wisata Kaliurang. Tidak kurang dari 75 peserta bersama selain untuk mencari kesegaran juga sebagai media untuk mengokohkan ukhuwah diantara keluarga besar SDIT Alam.


Tiba di Kaliurang sekitar jam 9 pagi. Rombongan langsung menuju hutan wisata. Di kanan kiri kita disambut oleh gerombolan monyet penghuni hutan. Wah, hati-hati dengan bawaaan. Bisa-bisa habis direbut sama kawanan monyet.



Salah satu obyek favorit adalah air terjun. Banyak pengunjung yang berpose diri untuk mengabadikan dirinya di depan air terjun. Termasuk juga ustadz-ustadzah.


Di dalam taman hutan selain menikmati pemandangan alam, juga saling ramah tamah mengenal satu keluarga dengan keluarga yang lain.


Di tengah acara tiba-tiba turunlah hujan. Semua peserta berhamburan mencari tempat berteduh. Alhamdulillah, ust. Irman selalu siap dengan terpalnya. Sehingga bisa menyelamatkan diri dari serbuan rintikan hujan.


Tapi apa daya, saking derasnya hujan membuat tempat berteduh semakin tidak berarti. Air hujan banyak yang masuk membasahi. Akhirnya diputuskan untuk pindah tempat berteduh di salah satu gazebo. Jadilah, alas terpal dijadikan payung besar untuk pindah tempat. "Wah, maunya piknik malah jadi outbound nih". "Emang ustadz-ustadzah SDIT Alam memang harus selalu siap siaga meski harus outbound sekalipun.


Bahkan ada pemandangan ekstrim yang selanjutnya terlihat dari lokasi air terjun. Air terjun yang tadinya bersahabat, setelah hujan deras berubah menjadi air terjun yang ganas. Dari atas mengucurkan air yang sangat deras dan berwarna coklat lumpur. Menandakan betapa banyaknya volume air yang mengalir dari permukaan atas bukit.




Bagikan

Share

You may also like

1 komentar

liza mengatakan...

Assalamualaikum...
wihhh... keren banget...
kami juga mao buat rihlah ni,..
doain ya...