Di penghujung tahun ajaran sudah biasa penuh dengan acara. Baik siswa maupun ustadz/ah dijamin super sibuk. Setelah ujian kenaikan kelas langsung beruntun disusul dengan Lomba Pustaka. Banyak banget cabang lombanya. Ada Pemilihan raja dan ratu buku 2010 - 2011, membaca cepat, membuat hiasan dinding perpustakaan, menyampul buku, menceritakan pengalaman, baca puisi, menulis, story telling, pildacil. Trus ditutup dengan kegiatan Jumpa penulis dan Bazar Buku. Untuk Raja Tahun ini dipegang oleh mas Farhan kelas 5B sedangkan Ratunya dipegang oleh mbak Rosyidah kelas 5C.

Nah, setelah Lomba Pustaka usai, langsung disusul dengan kegiatan Mukhayyam atawa berkemah. Seperti semester ganjil lalu, mukhayyam dilaksanakan untuk kelas 3 sampai 5 dimulai pagi dan berakhir pagi hari. Jika tahun lalu ada Olimpiade Pandu, mukhayyam kali ini diganti dengan lomba Proyek Pandu. Untuk regu putra membuat layang-layang sedangkan regu putri membuat keset dari kain bekas.


Siangnya, ada kegiatan mencari jejak. Aturan mainnya, setiap kelompok diberi rute jalur sendiri-sendiri. Ada 2 jalur yang berlawanan, sehingga sangat mungkin 2 regu berpapasan. Nah, saat berpapasan dua regu itu dipersilahkan saling menantang untuk memberikan pertanyaan. Bagi yang bisa menjawab akan mendapatkan tanda peserta lawannya. Bagi yang mengumpulkan paling banyak tanda peserta regu itulah yang paling menang.


Malam harinya sudah menjadi kegiatan tahunan, Pengembalian Siswa Kelas VI kepada Wali Siswa serta Pentas Seni Akhir Tahun Ajaran. Banyak sekali kelas yang menampilkan unjuk seninya. Untuk kali ini panitia sengaja mengadakan seleksi dulu sehingga tidak semua kelas bisa menampilkan unjuk kebolehannya. Diantara kelas yang lolos, kelas 2A dengan musik alat bekasnya, 2B dengan orgen tunggalnya, 4 dengan video klip lagu, 5C dengan gerak dan lagunya, 5B juga sama, selain itu kelas 6 dan ada juga tamu dari Salyo.

Liat tuh pules banget tidurnya. Meski sudah masuk kemarau yang artinya saat malam hawanya sangat dingin, tapi semua peserta pada nyenyak tidur. Hingga menjelang subuh bangun untuk berjama'ah sholat tahajud. Semua peserta dibangunkan satu per satu. Alhamdulillah, gak sulit-sulit amat bangunnya. Setelah pada ambil air wudlu langsung menuju di GOR. Di sana ustadz Budi sudah menunggu memimpin sholat Tahajud.


Setelah sholat Shubuh seluruh peserta melakukan packing dan bersih tenda. Mengemasi barang-barang bawaan karena sudah menjadi kebiasaan setelah Mukhayyam banyak barang tertinggal karena lupa terbawa.

0 komentar:

 
Sekolah Alam Nurul Islam © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top