Outdoor Activity : Belajar Buat Film

» » Outdoor Activity : Belajar Buat Film

sekolah alam
Kegiatan outdoor activity hari ini diisi dengan pembelajaran lain. Belajar buat Film. Kelas 2, 3 dan 4 berkumpul bersama di pendopo untuk menyimak pembelajaran bagaimana membuat Film. Mas-mas yang memberi pelajaran adalah tim dari AKINDO production Jogja. Beberapa sudah ada yang memproduseri film dokumenter yang sudah ditayangkan di TV Swasta. Bahkan ada yang jadi tim acara horor Percaya Nggak Percaya tentang hantu.

sekolah alam
Tujuan dari belajarbuat film ini adalah supaya siswa menjadi tahu bagaimana sebuah trik film itu dilakukan. Sehingga kalo melihat hal-hal yang aneh, menakutkan, sebenarnya hanya rekayasa dari kamera dan komputer semata.

sekolah alam
Siswa dipersilahkan untuk mencoba menjadi tokoh peran, kemudian di shoot. Diminta beradegan terbang. Setelah itu diedit langsung ditayangkan, terlihat siswa yang beradegan sedang terbang di ruang angkasa. Selain itu, siswa diminta untuk merasakan bagaimana menggunakan kamera film dan diajari bagaimana mengedit sebuah film.

sekolah alam
Penasaran rasanya shoot pakai kamera, siswa-siswa sampai harus antri menunggu giliran. Barangkali cita-cita untuk menjadi pembuat film sudah mulai tergambar jelas di benaknya sekarang.

sekolah alam
Yah, tinggal praktek untuk membuat film sendiri, sehingga cita-cita yang sudah mulai menjadi obsesi akan selalu terpupuk menjadi kenyataan di masa depan para siswa. Semoga . . .

Share

You may also like

2 komentar

febri mengatakan...

saya sebagai salah satu anak seni sangat setuju kegiatan Tv di lakukan dalam masyarakat. teman2 AKINDO dapat salam dari teman -teman ISI JOGJA Jur Tv. salam budaya salam semangat.

joko72 mengatakan...

baguslah. harus dari awal pendidikan audio visual. salam dari : mengkhayal-sampai-mati.blogspot.com (bagaimana cara menulis skenario.