Random Post

Parade Puisi Kemerdekaan kelas IIIa

sekolah alam

Pahlawan Indonesia

Karya : Ilmi Tsaqif Taqy



Indonesia

Dulu Kau dijajah 350 tahun

Sekarang Kau sudah

Merdeka

Kau merdeka karena

Perjuangan pahlawanmu



Sekarang Kau sudah 62 tahun

Semoga Kau terus merdeka





Indonesia yang Dijajah

Karya : Annisa Rama De Dina



Indonesia yang kucinta

Kalian harus bangkit

Meskipun kalian sudah

Dijajah ayo bangkit Indonesia

Kalian sudah ditipu

Selama 350 tahun



Dulu tanah kalian subur

Ada tanaman buah-buahan

Karena Belanda licik dan jahat

Kalian Indonesia Berjuang

Sampai esok hari terakhir



Indonesiaku

Karya : Ina



Oh Indonesiaku

Tanahmu subur seperti pupuk

Meski kau dijajah tapi kau

Menang

Indonesia negaraku yang

Tercinta

Kau mempunyai lagu yang

Bagus seperti seruling

Tiga tahun kau dijajah

Hidup pun jadi sengsara



Indonesiaku

Karya : Ikhwan

Pertama Indonesia aman tentram

Tetapi saat Belanda datang

Indonesia dijajah dan sudah tidak aman

Betapa teganya Belanda

Karena sudah merampas

Harta Indonesia

Dan saat ada Pemuda pintar

Pemuda itu mengumpulkan pemuda

Dan berperang melawan Belanda



Pangeran Diponegoro

Karya : Bryan



Pangeran Diponegoro

Aku sangat berterima kasih padamu

Karena engkau berjuang mati-matian

Untuk mengalahkan Belanda yang sudah

Mengambil harta kekayaan Indonesia

Dan engkau sangat berjuang

Untuk menyelamatkan

Penduduk Indonesia




Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

47 komentar:

Anne mengatakan...

Puisinya bagus- bagus. Puisinya tidak terlalu panjang.

thieny mengatakan...

kerEN2 PUISINYA CukUP SiNGkat q Cukup terTarik

ridwan mengatakan...

pUiSi Nya CukuP menArIk,daN BagUs.....TiNgkAt kAN LaGi y adiK2....

adela a a mengatakan...

puisinya cukup menarik,gw tertarik

Berny Christian mengatakan...

Puisinya oke banget, ...

salwah mengatakan...

saya kagum berat,anak SD bisa bikin puisi tentang negaranya.Top Abiz

Iska Vabella mengatakan...

Puisi2 diatas menyentuh hati pembaca.Keren abizz adek2......

RieKha mengatakan...

Puisinya Bagus tapi tidak telalu panjang.


Jadi saya hanya bisa menjadikan judulnya saja sebagai inspirasi.



Riekha,,,
SMPN06

nICkE R sOroNGaN mengatakan...

pUiSiNya cUkUp mEnAriK. . . . . . . . . . .

SiNgKaT,PadaT DaN CuKup jElAs

dAn meSkIPuN SEdiKIT TaPi mEMPuNYaI aRtI yAnG dAlAM. . . . . . . . . .

bISA jUGA DIjAdIkAn InsPirasI BagI YAng membacaNYa.. .

tukinem mengatakan...

biasa aja ahhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

grandy try hamdhani mengatakan...

puisinya ok banget. .. . .
bguz bwat lomba puisi...hhehe. . .

karso mengatakan...

Puisi anak2 nurul islam bagus2 aq guru al anwar moxer sangat kagum dan bangga dengan karya2 kalian semua, tingkat terus OK !!!!!!...

hendrik pranoto mengatakan...

bagus sekali tapi sayang, puisinya pendek banget sihh...

clara mengatakan...

bagus kok.. aku lumayan suka ama puisinya..

REndY mengatakan...

puisi pangeran diponegoro nya yg lebih jlass donkss soalnya buat tugas di skolah

REndY mengatakan...

N PUISI PANGERAN DIponegoronya agak panjangan dikit y
biar mudah dimengerti ama w

agung mengatakan...

bagus pokoknya,terus berkreasi y adik kecil penerus bangsa...!

nindy mengatakan...

waw, bagus sekali........ jangan lupa untuk terus buat puisi yang bagus lagi ok!

nindy mengatakan...

waw, bagus amat. oh ya jangan lupa untuk terus berkarya buat puisi ok!

katarina mengatakan...

bagus..............

tapi s'bnernya
Q suka yang aga panjang sihhhhhh!!!
Bikin yang lebih bagus ya

liana mengatakan...

hai Q liana frisqia di SMP Addina . Bagus yah karyanya pasti anak-anaknya kreatif . Insya Allah semua bakat yang mereka berikan bermanfaat bagi orang banyak
* Litle sciece if puting will good * OKKKKKKKKKKKKK ! @#####@@@%$

triway mengatakan...

Hmmmm.....
Bagus nhe....
Karya anak bangsa indonesia...!

monika mengatakan...

wah puisinya bagus-bagus.
aku aja dak bisa buat puisi kayak gitu

orang cantik mengatakan...

hebat yaanak jaman sekarang bisa bikin puisi sebagus ini!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

vikry mengatakan...

menurut w puisi'a bagus benget coz kta"a bsa di mbil hikmah'a

husri mengatakan...

smp n 6 mana

LENNY mengatakan...

puisi ny bgs2 banget trusin ye&cari lg kata2 ny yg lbh bgs...!merdeka

endrx mengatakan...

Pinjam puisinya ya, buat tugas anakku di kelas III Madrasah Nurul Huda Mojokerto
Semoga Alloh membalas amal baik adik-adik semua

Steven mengatakan...

wow bantu banget nih buat di sekolah gw di suruh hafalin yang gampang kayak gini

anas mengatakan...

puisinx kurang berkias,kurang indah gitu!
kata2nx terl4lu mdh di pahami.............
tapy ya cukuplah....

anas mengatakan...

tingkatkan y dekkk...........
semoga mnjdy pencipta puisi populer..............................!

"mhely imoEtZzzz" mengatakan...

baGus-bagUs bangEt puiSi-puiSinYa....... DitinGkaTkaN teRus yaCh puisi-pUisinyA!!!!!!!! aq kaGum bangEt loh.....................

Fatimah Azzahra. mengatakan...

puisi nya verry good, n q jd teringat dengan Pahlawan2x q........, I LIKE

lala mengatakan...

ah masa sih

...........

Asterisk mengatakan...

puisinya ga keren... laen kali buat yang baguz2 y...!!!

Louis mengatakan...

puisinya baguz tpi syng kepndekan..... laen x bwat yg agak panjangan ya....
aq kagum bngetzzz... loch...

Louis mengatakan...

terima kasih ya

Louis mengatakan...

bener kok......................

andriyanto mengatakan...

terlalu singkat , kurang berisi , kurang arti dan lain lain , , ,

katriel mengatakan...

tingkatkan puisi nya ya de....
pasti kamu bisa
membuat puisi yang lebih bagus
ok!!!
kamu pasti bisa :-)

rere mengatakan...

pusinya sih dah bgus cma sayang kurang bnyak isinya oke!!!!

azis muhamad loti mengatakan...

oooooooopoh indonesi maju terus
jangan sampai kalah oleh negara lain

pusi yg bagus. terus berkarya

Tati mengatakan...

gyaaaaa bgt sewch..... klian. MeNdink klian bs s'prt dik2 kt

tjintjurhikhi mengatakan...

bagoes bgt puisinya bwat n brkaryalah lagee

arik sulitiarso mengatakan...

puisinya sich bagus tapi isinya 2 krang mynth b gt

pi sry xl nyng gng

Aise Yanti mengatakan...

bagus kok, tngkt kt kan y prestasi mu ank indonesia...

indra wijaya k mengatakan...

pada bagus sekali puisi2 nya aku kagum