Parade Puisi Kemerdekaan kelas IIIa

» » Parade Puisi Kemerdekaan kelas IIIa

sekolah alam


Pahlawan Indonesia


Karya : Ilmi Tsaqif Taqy


 


Indonesia


Dulu Kau dijajah 350 tahun


Sekarang Kau sudah


Merdeka


Kau merdeka karena


Perjuangan pahlawanmu


 


Sekarang Kau sudah 62 tahun


Semoga Kau terus merdeka


 


 


Indonesia yang Dijajah


Karya : Annisa Rama De Dina


 


Indonesia yang kucinta


Kalian harus bangkit


Meskipun kalian sudah


Dijajah ayo bangkit Indonesia


Kalian sudah ditipu


Selama 350 tahun


 


Dulu tanah kalian subur


Ada tanaman buah-buahan


Karena Belanda licik dan jahat


Kalian Indonesia Berjuang


Sampai esok hari terakhir


 


Indonesiaku


Karya : Ina


 


Oh Indonesiaku


Tanahmu subur seperti pupuk


Meski kau dijajah tapi kau


Menang


Indonesia negaraku yang


Tercinta


Kau mempunyai lagu yang


Bagus seperti seruling


Tiga tahun kau dijajah


Hidup pun jadi sengsara


 


Indonesiaku


Karya : Ikhwan


Pertama Indonesia aman tentram


Tetapi saat Belanda datang


Indonesia dijajah dan sudah tidak aman


Betapa teganya Belanda


Karena sudah merampas


Harta Indonesia


Dan saat ada Pemuda pintar


Pemuda itu mengumpulkan pemuda


Dan berperang melawan Belanda


 


Pangeran Diponegoro


Karya : Bryan


 


Pangeran Diponegoro


Aku sangat berterima kasih padamu


Karena engkau berjuang mati-matian


Untuk mengalahkan Belanda yang sudah


Mengambil harta kekayaan Indonesia


Dan engkau sangat berjuang


Untuk menyelamatkan


Penduduk Indonesia


 


 

Share

You may also like

47 komentar

Anne mengatakan...

Puisinya bagus- bagus. Puisinya tidak terlalu panjang.

thieny mengatakan...

kerEN2 PUISINYA CukUP SiNGkat q Cukup terTarik

ridwan mengatakan...

pUiSi Nya CukuP menArIk,daN BagUs.....TiNgkAt kAN LaGi y adiK2....

adela a a mengatakan...

puisinya cukup menarik,gw tertarik

Berny Christian mengatakan...

Puisinya oke banget, ...

salwah mengatakan...

saya kagum berat,anak SD bisa bikin puisi tentang negaranya.Top Abiz

Iska Vabella mengatakan...

Puisi2 diatas menyentuh hati pembaca.Keren abizz adek2......

RieKha mengatakan...

Puisinya Bagus tapi tidak telalu panjang.


Jadi saya hanya bisa menjadikan judulnya saja sebagai inspirasi.



Riekha,,,
SMPN06

nICkE R sOroNGaN mengatakan...

pUiSiNya cUkUp mEnAriK. . . . . . . . . . .

SiNgKaT,PadaT DaN CuKup jElAs

dAn meSkIPuN SEdiKIT TaPi mEMPuNYaI aRtI yAnG dAlAM. . . . . . . . . .

bISA jUGA DIjAdIkAn InsPirasI BagI YAng membacaNYa.. .

tukinem mengatakan...

biasa aja ahhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

grandy try hamdhani mengatakan...

puisinya ok banget. .. . .
bguz bwat lomba puisi...hhehe. . .

karso mengatakan...

Puisi anak2 nurul islam bagus2 aq guru al anwar moxer sangat kagum dan bangga dengan karya2 kalian semua, tingkat terus OK !!!!!!...

hendrik pranoto mengatakan...

bagus sekali tapi sayang, puisinya pendek banget sihh...

clara mengatakan...

bagus kok.. aku lumayan suka ama puisinya..

REndY mengatakan...

puisi pangeran diponegoro nya yg lebih jlass donkss soalnya buat tugas di skolah

REndY mengatakan...

N PUISI PANGERAN DIponegoronya agak panjangan dikit y
biar mudah dimengerti ama w

agung mengatakan...

bagus pokoknya,terus berkreasi y adik kecil penerus bangsa...!

nindy mengatakan...

waw, bagus sekali........ jangan lupa untuk terus buat puisi yang bagus lagi ok!

nindy mengatakan...

waw, bagus amat. oh ya jangan lupa untuk terus berkarya buat puisi ok!

katarina mengatakan...

bagus..............

tapi s'bnernya
Q suka yang aga panjang sihhhhhh!!!
Bikin yang lebih bagus ya

liana mengatakan...

hai Q liana frisqia di SMP Addina . Bagus yah karyanya pasti anak-anaknya kreatif . Insya Allah semua bakat yang mereka berikan bermanfaat bagi orang banyak
* Litle sciece if puting will good * OKKKKKKKKKKKKK ! @#####@@@%$

triway mengatakan...

Hmmmm.....
Bagus nhe....
Karya anak bangsa indonesia...!

monika mengatakan...

wah puisinya bagus-bagus.
aku aja dak bisa buat puisi kayak gitu

orang cantik mengatakan...

hebat yaanak jaman sekarang bisa bikin puisi sebagus ini!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

vikry mengatakan...

menurut w puisi'a bagus benget coz kta"a bsa di mbil hikmah'a

husri mengatakan...

smp n 6 mana

LENNY mengatakan...

puisi ny bgs2 banget trusin ye&cari lg kata2 ny yg lbh bgs...!merdeka

endrx mengatakan...

Pinjam puisinya ya, buat tugas anakku di kelas III Madrasah Nurul Huda Mojokerto
Semoga Alloh membalas amal baik adik-adik semua

Steven mengatakan...

wow bantu banget nih buat di sekolah gw di suruh hafalin yang gampang kayak gini

anas mengatakan...

puisinx kurang berkias,kurang indah gitu!
kata2nx terl4lu mdh di pahami.............
tapy ya cukuplah....

anas mengatakan...

tingkatkan y dekkk...........
semoga mnjdy pencipta puisi populer..............................!

"mhely imoEtZzzz" mengatakan...

baGus-bagUs bangEt puiSi-puiSinYa....... DitinGkaTkaN teRus yaCh puisi-pUisinyA!!!!!!!! aq kaGum bangEt loh.....................

Fatimah Azzahra. mengatakan...

puisi nya verry good, n q jd teringat dengan Pahlawan2x q........, I LIKE

lala mengatakan...

ah masa sih

...........

Asterisk mengatakan...

puisinya ga keren... laen kali buat yang baguz2 y...!!!

Louis mengatakan...

puisinya baguz tpi syng kepndekan..... laen x bwat yg agak panjangan ya....
aq kagum bngetzzz... loch...

Louis mengatakan...

terima kasih ya

Louis mengatakan...

bener kok......................

andriyanto mengatakan...

terlalu singkat , kurang berisi , kurang arti dan lain lain , , ,

katriel mengatakan...

tingkatkan puisi nya ya de....
pasti kamu bisa
membuat puisi yang lebih bagus
ok!!!
kamu pasti bisa :-)

rere mengatakan...

pusinya sih dah bgus cma sayang kurang bnyak isinya oke!!!!

azis muhamad loti mengatakan...

oooooooopoh indonesi maju terus
jangan sampai kalah oleh negara lain

pusi yg bagus. terus berkarya

Tati mengatakan...

gyaaaaa bgt sewch..... klian. MeNdink klian bs s'prt dik2 kt

tjintjurhikhi mengatakan...

bagoes bgt puisinya bwat n brkaryalah lagee

arik sulitiarso mengatakan...

puisinya sich bagus tapi isinya 2 krang mynth b gt

pi sry xl nyng gng

Aise Yanti mengatakan...

bagus kok, tngkt kt kan y prestasi mu ank indonesia...

indra wijaya k mengatakan...

pada bagus sekali puisi2 nya aku kagum