Random Post

Ramadhan 1430 : Tunjukkan Taqwamu !

Adalah tema pesantren Ramadhan tahun ini. Dengan semangat untuk berlomba untuk menunjukkan Taqwa, seoptimal mungkin siswa dan ustadz/ahnya menunjukkan prestasi terbaiknya. Panitia pesantren Ramadhan menggelar berbagai kegiatan untuk mengasah potensi siswa dan ustadz/ah. Sehingga semuanya bisa berekspresi untuk menunjukkan prestasinya.

adzanDiantaranya adalah lomba adzan, lomba mewarnai kaligrafi, lomba membuat kartu lebaran, lomba membuat mading, lomba kultum, lomba, puitisisasi qur'an dan lomba dramatisasi qur'an. Semua siswa berperan serta mengikuti meski hanya satu lomba. Yang paling seru dinikmati adalah saat pentas dramatisasi qur'an. Berbagai kisah di qur'an digelar dalam sebuah drama. Ada yang mementaskan kisah adam dan hawa di surga, kisah perang uhud, kisah pemilik kebun yang dholim, kisah nabi Musa dan lain-lain. Tidak ketinggalan ustadz dan ustadzah juga tampil.

ustadzahUstadzah menampilkan dramatisasi surah asy-Syams. Setiap ustadzah memakai topeng sambil menampilkan visualisasi ayat dalam surah asy-Syams. Seperti matahari, bulan, bumi, membersihkan jiwa. Di akhir pertunjukkan, narator memberikan kuiz kepada anak-anak untuk menebak satu per satu wajah ustadzah. Yang tepat tebakannya dapat hadiah.

lihat ustadzahTuh liat, rame banget kan anak-anak nontonnya. Mereka juga antusias untuk menebak wajah ustadzah favoritnya. Nah, untuk ustadz menampilkan drama yang diinspirasikan dari surah al Baqoroh ayat 208. Yaitu perintah Allah untuk menghindarkan diri dari mengikuti syaitan.

ustadzSeluruh lomba tlah usai. Dewan juri mulai melakukan penilaian untuk menentukan siapa yang juara. Sedangkan hadiah akan dibagikan saat acara Mabit penutupan program pesantren Ramadhan tahun ini. Setiap lomba muncul para pemenang baru. Pemenang yang sudah berusaha mengasah potensinya untuk menunjukkan potensi dirinya. Menunjukkan prestasi sebagaimana taqwa sebagai puncak prestasi ibadah. Ayo tunjukkan lagi taqwamu !

madin k6 Juara I Mading : kelas 6 putra

madin k5bJuara II Mading : kelas 5 b putri

mading k5aJuara III Mading : kelas 5 a putri
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

Yusuf mengatakan...

Subhanallah....mmg asyik n seru banget acaranya