Ramadhan, I Love You Full !

» » » » » » Ramadhan, I Love You Full !

Bagi yang belum dapet Jadwal Imsakiyah bisa download klik aja disini untuk semua kota besar di Indonesia


Mbah Surip emang menginspirasi. Buktinya, ungkapannya sering dipake banyak orang untuk mengekspresikan kecintaan. Termasuk siswa-siswa SDIT Alam dalam mengekspresikan kecintaan dan kerinduan akan Ramadhan. Cinta banget. Kangen banget. Ramadhan, I love You Full !

DSC_2677 Lihat, betapa kerinduan Ramadhan diungkapkan sama seperti mbah Surip kangen akan gendong-gendongan. Untuk menyambut Ramadhan kali ini, SDIT Alam melakukan penyambutan yang sangat meriah. Tema pesantren Ramadhan kali ini adalah Tunjukkan Taqwamu. Jadinya, sudah deh dimulai kompetisi dalam menunjukkan taqwa masing-masing. Termasuk dalam menyambut Ramadhan. Rangkaian pesantren Ramadhan diawali dengan pawai Tarhib (=mengingatkan) Ramadhan. Mengajak masyarakat sekitar untuk bergegas menyiapkan diri untuk menghadapi Ramadhan yang penuh barakah.

DSC_2644 Setiap anak membuat poster dan spanduk ucapan dan ajakan sambut Ramadhan. Dengan berbagai bentuk ungkapan bahasa. Penuh warna dan hiasan. Mereka membuat sendiri sesuai dengan ungkapan mereka akan Ramadhan.

DSC_2660Selain diwarnai dengan berbagai tulisan poster dan spanduk, pawai juga dilengkapi dengan gebukan drum mas Sabik kelas 3A. Sambil diusung pake pick up, mas Sabik menujukkan kebolehannya menggebuk drum. Sedang di depan ada ustadz Gusdul yang menyanyikan lagu sambut Ramadhan.

DSC_2654Anak-anak pada semangat sambil jalan dan menyanyi lagu sambut Ramadhan diiringi drum. Sedangkan beberapa anak asik sibuk memberi jadwal Imsakiyah kepada masyarakat sekitar. Meraka senang dan tertarik pada iring-iringan pawai.

DSC_2656Begitu pawai selesai sampai di sekolah, anak-anak langsung istirahat. Uf . . . capek banget. Meski jalannya gak begitu jauh tapi capek banget. Habis, cuaca yang panas membuat kerongkongan kering. Udah deh, minum yang banyak biar gak depresi, eh salah. Dehidrasi. Selanjutnya, ustadz Gusdul dan ustadz Bintara mengumumkan untuk siap-siap akan ada inspeksi kelas untuk meliohat kebersihan. Jadilah, semua anak bergegas ke kelas dan membersihkan kelas sebersih-bersihnya.

DSC_2667Waduh apaan tuh. Kok ada Densus 88 tapi kok sampingnya ada orang yang pake sorban bawa tas yang sama persis digunakan pengbom JW Mariot dan Ritz Carlton ya. Ada apa nih. Apa Densus 88 sudah menangkap tukang bom lagi. Ato malah SDIT Alam mau diteror bom. Ooo . . . ternyata mereka bertiga tu adalah petugas inspektor kebersihan kelas. Pakaiannya aja yang niru ama Densus 88 dan pengebom bunuh diri. Wah, jadinya banyak anak-anak yang terkaget-kaget.

DSC_2674Begitu seluruh kelas telah selesai diinspeksi. Kegiatan selanjutnya dalah bersih GOR. Gedung Olah Raga. Karna di tempat ini akan dipake keseluruhan aktivitas pesantren Ramadhan. Sholat jama'ah, lomba kaligrafi, teatrikal Qur'ani, Adzan, dll. GOR akan dibuat senyaman mungkin. Sehingga seluruh aktivitas jadi semakin semangat. Semoga Ramadhan kali ini semakin hidup. Semakin banyak berkah, ampunan dan ridho Allah yang kan tergapai. Oh Ramadhan, I love you Full ! . . .


Share

You may also like

1 komentar

fashion uni mengatakan...

salam kenal...
by http://uni.byethost32.com