10 Shohabat yang Dijamin Masuk Surga Ada di SDITAlam

» » 10 Shohabat yang Dijamin Masuk Surga Ada di SDITAlam

Menjadi orang yang dijamin masuk Surga, siapa yang gak mau? Tapi benarkah ada manusia yang dijamin masuk surga selain Rasulullah? Jawabannya, Ada! Mereka ada 10 orang. Seperti yang dikabarkan dalam hadits dari Abu Dzar Radliallohuanhu, bahwa Rasulullah masuk ke rumah Aisyah ra dan bersabda: “Wahai Aisyah, inginkah engkau mendengar kabar gembira?” Aisyah menjawab : “Tentu, ya Rasulullah.” Lalu Nabi SAW bersabda, ”Ada sepuluh orang yang mendapat kabar gembira masuk surga, yaitu : Ayahmu masuk surga dan kawannya adalah Ibrahim; Umar masuk surga dan kawannya Nuh; Utsman masuk surga dan kawannya adalah aku; Ali masuk surga dan kawannya adalah Yahya bin Zakariya; Thalhah masuk surga dan kawannya adalah Daud; Azzubair masuk surga dan kawannya adalah Ismail; Sa’ad masuk surga dan kawannya adalah Sulaiman; Said bin Zaid masuk surga dan kawannya adalah Musa bin Imran; Abdurrahman bin Auf masuk surga dan kawannya adalah Isa bin Maryam; Abu Ubaidah ibnul Jarrah masuk surga dan kawannya adalah Idris Alaihissalam.”


Nah, agar supaya 10 manusia yang sudah dijamin masuk surga itu selalu terngiang, menjadi inspirasi, menjadi contoh teladan setelah Rasulullah SAW maka penamaan gedung-gedung di Sekolah Alam Nurul Islam menggunakan ke-10 nama tersebut.



Dimulai dari gedung Blok Ustadzah bernama Blok Abu Bakar Ash Shidiq, Blok Utara Bawah (kelas 2) bernama blok Umar bin Khaththab, Blok Utara Atas (kelas 4) bernama blok Utsman bin Affan, Blok Kantor kepala sekolah dan atasnya bernama blok Ali bin Abi Thalib, Blok Timur Bawah (kelas 1) bernama blok Thalhah bin Ubaidillah, Blok Timur Atas (kelas 5) bernama blok Zubair bin Awwam, Blok GOR dan kantor yayasan dan aula bernama blok Abdurrahman bin Auf, Blok Dapur bernama blok Saad bin Abi Waqqash, Blok Selatan Bawah (kelas 3) bernama Said bin Zaid dan terakhir Blok Selatan Atas (kelas 6) bernama blok Abu Ubaidillah bin Jarrah.


Ada seorang bijak pernah menasehati, jika kita ingin mencontoh, meniru, memodel, pilihlah manusia yang akan kita jadikan contoh itu manusiayang sudah mati. Karena sudah pasti bagaimana kondisi pengakhiran hidupnya, sehingga bisa ditarik ke belakang bagaimana selama hidupnya bisa dijadikan sauri tauladan. Apalagi ke-10 shohabat ini sudah dijamin masuk surga. Kita tinggal pilih contoh satu dari ke-10 manusia surga itu.

Share

You may also like

Tidak ada komentar