Random Post

Rabu Bahasa

Tenggelam nan hilang lebih dari lima tahun, kini program hari bahasa dihidupkan lagi. Program yang secara khusus untuk menambah kosakata bahasa Arab dan Inggris cukup menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu para siswa. Sepekan sekali, setiap hari Rabu, setelah senam dan minum susu, ustadz Gusdul dan Bintara mengenalkan satu kosakata penting. Begitu siswa paham arti dan benar cara pengucapannya, mulai detik itu setiap siswa diharuskan memakai kosakata itu di kegiatan sehari-harinya. Yang lupa dan melanggar, diminta mengulang 10 kali. Enak kan? Tambah hapal dong.


Belajar bahasa tu yang paling penting dilakukan adalah harus mendengar, untuk mengerti gimana pengucapan. Trus diikuti sampe bener ucapannya. Dan dihapal. Supaya cepet hapal makannya harus dipake terus. Kurang lebih gitu deh belajar bahasa tu. Makanya yang paling penting pelajaran bahasa, terutama di tingkat SD tu ya kenal dulu sama kosakata berikut pengucapannya secara benar. Sampe bisa ngomong cas cis cus gitu deh. Gak usah dulu deh pake tata bahasa. Lha wong orang asing saja waktu ngobrol bahasanya gak pernah ditata. Nanti begitu lanjut ke jenjang pendidikan lebih atas begitu udah bisa berbahasa, baru deh bahasanya ditata.


Bagi siswa juga disediakan waktu untuk mempraktekkan kosakata yang baru dikenalnya dalam percakapan. Tentu, banyak doorprize yang dibagikan bagi siswa yang berani maju ke depan. Ke depan, program bahasa akan dikembangkan menjadi hari bahasa. Bahasa Inggris dan Arab.
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: