Random Post

Kunjungan Bupati Siak, Riau

Siang menjelang sore (17/10/2012) telepon dari protokoler pemprov DIY masuk. Bahwa rombongan bupati Siak, Riau, Drs.H.Syamsuar,M.Si akan datang ke SDIT Alam Nurul Islam. Betapa kaget diliputi perasaan diburu. Tidak siap mempersiapkan penyambutan. Kemudian, pertanyaannya kenapa harus ke SDIT Alam? Tapi kewajiban tuan rumah adalah menyambut tamu sebaik-baiknya seperti yang disunnahkan Rasul SAW. Pas waktunya anak-anak bubar sekolah, setelah sholat 'Ashar berjama'ah, rombongan datang. Bapak Drs.H.Syamsuar,M.Si langsung masuk dan disambut pimpinan sekolah. Beserta rombongan disambut di ruang tamu. Begitu duduk, Bapak bupati langsung tak tahan untuk menanyakan keingintahuannya akan SDIT Alam. Mulai dari kapan berdirinya, bagaimana cara pembelajarannya, apa programnya, bagaimana kurikulumnya, hingga tak sabar untuk melihat kondisi dan suasana sekolah bahkan kelas. Di Siak rupanya sedang akan dibuka sekolah yang berbasis Islam. Rupanya beliau berkeinginan melihat dan mengetahui pengalaman SDIT Alam yang merupakan sekolah berbasis Islam namun dengan programnya yang unik. Yang menjadi ketertarikan Bapak Bupati adalah terkait dengan Islam Terpadu. Rupanya pembelajaran umum bisa diintegrasikan ke dalam nilai-nilai keislaman. "Jadi jika kita belajar tentang gunung di pelajaran IPA, Allah juga hadir disana", begitu penjelasan kepala sekolah. Bapak bupati juga tertarik dengan program berkebun dan beternak, bahwa setiap anak ditugasi untuk memelihari satu tanaman dan satu hewan untuk dipelihara. "Ini untuk menanamkan tanggung jawab mereka agar menjaga kelestarian alam ini yang telah diberikan Allah sebagai failitas manusia", begitu uraian kepala sekolah. Begitu dirasa sudah cukup Bapak bupati dan rombongan pamit, meski sebentar cukup menjadi inspirasi untuk menghadirkan pendidikan berbasis Islam di Siak, Riau.

Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

Feri Adriyanto mengatakan...

mmg bnr bnyk yg tertarik dg model pembelajaran di SDIT Alam Nurul Islam. Mungkin ke depannya bs dibuat kerjasama dg bbrp pemerintah daerah utk mendirikan SDIT Alam Nurul Islam di sana.

adsafa mengatakan...

nyang mana bupati, mana ajudan, mana civitas sekolahx y...serupa semua penampilanx...subhanallah...low profile juga..