Random Post

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2014

Dear SDITAlamania, 2 Mei selalu kita ingat sebagai hari peringatan Pendidikan secara Nasional. Mengingat tentang bagaimana setiap rakyat bangsa kita tercinta ini menjalani proses pendidikannya. Seperti biasa, SDIT ALam Nurul Islam memperingati hari pendidikan Nasional tidak dengan upacara bendera. Tapi melalui media kumpul bersama dan memberikan ekpresi dan refleksi Pendidikan.
IMG_02052014_131534 
Di hari Jum'at, 2 Mei 2014. Setelah ibadah jum'ah dan istirahat serta makan siang. Semua siswa berkumpul di GOR SDIT Alam. Di sana sudah disiapkan perangkat pendukung acara peringatan hari Pendidikan Nasional. Ust. Bintara langsung menghandle acara. Dimulai dengan pembukaan dan tilawah secara hafalan oleh mas Ghofar kelas 2C yang menyampaikan surah Al Ghasyiah secara lancar dan tartil.
IMG_02052014_132801Acara dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SDIT Alam Nurul Islam. Anak-anak bersemangat bernyanyi. Sebagai sambutan kepala sekolah menyampaikan pesan akan pentingnya Pandidikan. Ust. Ariefuddin membuka pertanyaan dengan "Kapan kita butuh Air?" "Kapan kita butuh makan?" Kita butuh air hanya saat haus atau mau mandi. Kita butuh makan saat lapar. Saat perut kita kenyang, bahkan di hadapan kita disajikan banyak makanan enak pasti deh kita gak pingin. Tapi jika ditanya kapan kita butuh Pendidikan, kita butuh ilmu, sudah pasti setiap saat bahkan sampe akhir hayat kita. Dunia akan selalu berkembang, dulu belum ada Handphone kini sudah berkembang smartphone. Jika kita tidak butuh pendidikan, kita sudah pasti menjadi orang yang ketinggalan jaman. Pendidikan itu tidak semata dapat nilai 8 atau 9. Pendidikan tidakm semata rapotnya nilainya baik. Tapi yang paling penting adalah bahwa Pendidikan itu harus bisa merubah. dari dulu yang egois, males, penakut, tidak percaya diri menjadi bersemangat, hangat, percaya diri, peduli . . .
IMG_02052014_131700 
Di sesi terakhir ditampilkan Nasyid acapella SDIT Alam serta mini orkestranya dari klub Musik. Tak ketinggalan ust. Abdullah Imaduddin, pujangga SDIT Alam menyampaikan bait-bait puisinya. Ust. Lubis menyampaikan lagu terkhusus dipersembahkan untuk guru.
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: