Lokasi Kompleks Baru KBTKIT Nurul Islam

» » » Lokasi Kompleks Baru KBTKIT Nurul Islam

KBTKIT Nurul Islam merupakan unit yang paling sulung di yayasan Nurul Islam. Unit pertama yang didirikan oleh yayasan Nurul Islam. Namun di tengah perkembangan pesatnya, lahan yang digunakan untuk operasional pembelajaran masih berstatus kontrak. Alhamdulillah, di tahun 2014 ini harapan untuk mempunyai lahan tersendiri dikabulkan Allah SWT. Lahan yang dipilih untuk kompleks baru KBTKIT Nurul Islam nanti terletak di wilayah Bedog Trihanggo Gamping Sleman (koordinat : 7°44'59"S   110°20'17"E. klik lokasi). Tepatnya di sebelah tenggara Rumah Makan Westlake.
Dari lokasi KBTKIT Nurul Islam yang sekarang berjalan ke arah utara/Magelang hingga selokan Mataram yang terdapat petunjuk ke RM Westlake. Masuk jalur lambat, belok ke kiri masuk menuju RM Westlake. Seratus meter kemudian, belok ke arah kiri. Lurus dua ratus meter sampai di lokasi yang berada di kanan jalan pas pertigaan tusuk sate.
Lokasi masih berupa kebun yang dipenuhi pohon dan belukar liar. Namun dari letaknya sangat startegis. Di bagian timur langsung pemukiman penduduk Bedog. Jalan menuju lokasi cukup lebar untuk simpangan kendaraan beroda empat.
Suasana alami dengan pepohonan yang rindang memenuhi lokasi. Sangat cocok sebagai tempat pendidikan yang langsung berinteraksi dengan alam. Sangat jadi nanti akan mempengaruhi konsep pendidikannya. Akan berubah menjadi KBTKIT Alam Nurul Islam.
 Tampak para pimpinan unit, KBTKIT, SDIT Alam dan SMPIT Alam beserta BPH Nurul Islam yang melihat langsung lokasi. Diharapkan muncul ide konsep bentuk bangunan yang ideal untuk KBTKIT Nurul Islam yang baru.
 Yang tak kalah indahnya, sebelah barat terlihat ada kolam ikan yang diliputi selokan air. 50 meter lagi ke arah barat terletak sungai Bedog yang juga menghubungkan langsung di belakang kompleks SDIT Alam Nurul Islam.
 Di dekatnya juga terdapat kandang ternak kelompok yang dikelola oleh warga. Akses jalan selain melalui jalan ringroad, ada alternatif lain melalui jalan dalam. Yang jika disusur terus sampai ke kompleks SDIT Alam Nurul Islam.




Share

You may also like

Tidak ada komentar