Bulan Ramadhan menjadi bulan yang dibukanya segala keberkahan. Allah lipatkan hitungan ganjaran, Allah buka pintu maaf. Selain kita penuhi Ramadhan dengan amalan vertikal, bersamaan itu pula kita pererat hubungan horisontal dengan kegiatan saling berbagi. Kegiatan bakti sosial dengan berbagi paket sembako sudah menjadi agenda rutin tahunan SDIT Alam. Di awal Ramadhan, sekolah telah menginformasikan kepada seluruh orang tua siswa untuk berperan serta dalam kegiatan bakti sosial ini dengan memberikan paket sembako ataupun dalam bentuk uang cash. 
Seluruh peran serta dari orang tua dan wali siswa diwujudkan dalam bentuk paket sembako yang berisi, beras 1 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, susu kental manis, dan teh. Semua paket dikemas dalam wadah yang seragam sekaligus dikelompokkan berdasarkan data warga yang akan menerima paket sembako.
Meski dalam kondisi berpuasa, para siswa antusias untuk mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat. Pelaksanaan bakti sosial ini sebagai penutup kegiatan selama Ramadhan. Setelah beberapa kegiatan di bulan Ramadhan. Setelah distribusi paket sembako seluruh siswa menyimak dongeng bersama. Selain itu ada juga pemutaran video dokumentasi kegiatan dimulai dari Pawai Tarhib Ramadhan. Waktu maghrib menjelang, anak-anak bersama sudah bersiap diri dengan menu buka puasa berupa es buah untuk membatalkan puasa di hari yang cukup melelahkan namun penuh pengalaman. Setelah sholat maghrib berjama'ah, menu sate ayam ditemani lontong sudah siap di kelas masing-masing.


0 komentar:

 
Sekolah Alam Nurul Islam © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top