Perpisahan Siswa Kelas VI

» » Perpisahan Siswa Kelas VI

Hari Jum'at-Sabtu, 29-30 Juni 2007 siswa kelas VI bersama ustadz-ustadzah akan melaksanakan agenda perpisahan di alam. Kegiatan Perpisahan berupa bersepeda menyusuri selokan mataran Jogja sejauh kurang lebih 20 km, berakhir di tempat wisata Ancol Bligo Salaman Magelang. Di sana seluruh peserta melakukan kemah dan kegiatan penyampaian kesan pesan siswa kelas VI selama belajar di SDIT Alam NURUL ISLAM. Perjalanan pulangnya ditempuh secara berbeda saat berangkat. Seluruh peserta pulang menggunakan rakit buatan sendiri menyusuri aliran selokan Mataram. Acara Perpisahan di Alam ini merupakan ritual tahunan yang dirasakan lulusan siswa kelas VI.

Share

You may also like

1 komentar

Tri mengatakan...

assalamu alaikum wrwb.

Yth. SDIT Alam Nurul Islam

berkenaan dengan kegitan pelepasan siswa kelas IV di SDIT Alam,
bolehkah kami dikirimi susunan acara serta kegiatan apa saja yang dilakukan dalam perpisahan tersebut, sungguh kami butuh banyak ide-ide baru serta masukan dari yang lebih berpengalaman.

terima kasih
wassalam
-------------------------------------------------------------------------------------------Admin :
Wassalamu'alaikum wr. wb.
Maksudnya pelepasan kelas VI ? Kami mempunyai tradisi pelepasan siswa dengan acara informasi di lapangan. Tujuannya agar forum yang terjadi bisa lebih santai, untuk sharing juga enak. Biasanya acara berlangsung sehari semalam. Dan Berkemah. Acara lebih ditekankan pada sharing kesan siswa selama belajar di SDIT Alam serta harapan cita-cita. Di akhir acara dilakukan kegiatan yang memupuk kebersamaan, tahun pertama dilakukan daki gunung. Tahun kedua dan ketiga rakit bambu menyusuri selokan mataram di jogja.