Outing Go to Campus

» » Outing Go to Campus

Mengakhiri satu tema pembelajaran di semster II ini, kelas IV mengadakan outing dengan obyek di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan kerajinan keramik di Bantul. Di UMY, anak-anak melihat dan dipandu untuk memahami alat percobaan di fakultas teknik.

sekolah alam

Keheranan nampak di wajah mereka manakala mengamati setiap instrumen percobaan. Ada perasaan yang timbul, betapa percobaan yang dilakukan penuh kesungguhan, terlihat dari mahalnya peralatan yang dipakai. Setelah memuaskan keingintahuan di fakultas teknik, oleh pemandu anak-anak dibawa ke fakultas kedokteran. Pas banget momennya, karena saat itu sedang ada praktikum Anatomi. Tentu dengan menggunakan mayat sungguhan. Keingintahuan anak-anak mengalahkan rasa takut mereka. Dengan semangat mereka masuk ke ruang praktek mahasiswa yang sedang membedah mayat.

sekolah alam
Bagi yang belum ada gambaran bagaimana dokter bekerja, sedikit terbagi pengalaman tantangan untuk mengalahkan takut mayat. Semoga menjadi tekad yang semakin memperjelas cita-citanya.

sekolah alam
Di akhir perjalanan transit di industri keramik di Bantul. Anak-anak merasakan keuletan sambil melakukan aktivitas pembuatan keramik. Untuk mengetahui betapa tanah akan bertambah nilainya manakala dikemas dan dibentuk menjadi hiasan yang apik.

sekolah alam

Share

You may also like

Tidak ada komentar