Random Post

72 siswa Hamil ?

Hah? yang bener tu. Maksudnya Siswa SDIT Alam tu? Mosok sih? Masih SD kok udah pada hamil? Eit, tunggu dulu. Ini bukan berita kriminalitas seperti di koran-koran itu. Tapi kegiatan unik. Unik? Maksudnya? Ya iyalah. Gini nih, kelas 2 kali ini tema pembelajarannya kan tentang Keluarga. Nah, mereka siswa kelas 2 sedang merasakan bagaimana beratnya menjadi seorang ibu sewaktu hamil.
Setiap siswa dan ustadz/ahnya mengenakan kantong kain di depan. Kemudian ke dalam kantong itu diisi satu bungkus beras seberat 3 kg. Dalam satu hari mereka harus bersama dengan beras itu.

Bahkan di saat bermain pun mereka harus menggendong beras. Terlihat betapa meski bawa beras masih tetep enjoy main.

Meski main catur yang butuh pemikiran dan serius, tetep saja mereka enjoy menggendong bayi, eh beras 3 kilogram itu. Ck . . ck . . bener-bener menghayati gimana rasanya dulu dibawa sama ibu mereka masing-masing.

Saat belajar di kelas pun gendongan-gendongan itu masih tetep menempel di tubuh mereka. Terbayang di benak mereka betapa dahulu mereka saat dibawa kemana-mana oleh ibu atau mama kemanapun. Semoga dengan pengalaman ini mereka menjadi lebih sayang kepada ibu.
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment