Belajar dengan Main Kartu

» » Belajar dengan Main Kartu

Terkadang, tidak sedikit siswa yang kurang berhasil dalam memahami materi pembelajaran ketika di kelas. Disebabkan tidak semua siswa enjoy dengan gaya belajar harus duduk, diam dan menyimak. Ada anak yang harus dengan gerak untuk bisa paham. Yang lain bahkan harus ada musik baru paham pelajaran.

Nah game kartu yang ini sebenarnya sudah sangat dikenal. Domino perkalian. Permainan ini sangat cocok bagi anak untuk menghafal perkalian dengan bermain. Cukup bermain, tanpa sengaja jadi hafal deh perkalian. Ada 8 seri perkalian. Mulai seri 2 hingga seri 9. Domino Matematika ini juga bisa dibuat untuk pembagian, pecahan, desimal, persen dll. Untuk download template kartunya download klik di perkalian dan pembagianAda Matematika, ada Bahasa Inggris. Untuk menghafal vocabulary ato kosa kata bahasa Inggris dengan bermain. Beraneka variasi jenis kartu bisa digunakan. Nah, yang atas tu mirip juga cara mainnya dengan domino.

Inggris ada, tak kalah juga dengan bahasa Arab. Nah kalo yang Arab ni pake metode kwartet. Tujuannya juga untuk mengenal kosa kata Arab. Wah, paten abnget deh. Anak-anak makin tambah terus koleksi kosa kata Inggris-Arabnya.

Hayo siapa yang mau ngikut. Tunggu, inovasi baru ustadz/ah. Bakalan makin rame dan asyik belajarnya.

Share

You may also like