Sering liat Shaun The Sheep? itu tu film animasi di salah satu TV Swasta tiap malam. Film yang tokohnya si Shaun seekor kambing yang cerdas. Si Shaun itu jadi inspirasi di kegiatan qurban tahun ini. Memang sih liat wajahnya imut banget. Gak tega untuk nyakiti. Tapi imutnya kan waktu di film. Juga kan gak ada kambing yang seimut si Shaun. Tapi semangat dan kecerdasan si Shaun harus jadi pelajaran yang harus ditiru.Qurban Bersama, dari KBTKIT, SDIT Alam sampe SMPIT Alam tahun ini Alhamdulillah jumlah hewan quran bertambah dari tahun lalu. Sekarang ada 19 kambing ditambah 3 sapi. Jadinya harus pagi-pagi bener mulai penyembelihannya supaya sebelum Dhuhur sudah siap untuk dibagikan ke masyarakat.

Untuk siswa TKIT dan SDIT Alam kelas 1 dan 2 ada acara khusus. Siswa TKIT mengikuti dongeng selanjutnya melihat proses penyembelihan dan pengemasan daging qurban. Siswa kelas 1 dan 2 ada lomba tahfidh.


Untuk SDIT Alam kelas 3 sampe kelas 6 ditambah siswa SMPIT Alam dikelompokkan dalam 5 kelompok kerja. Pertama, Kelompok Pencucian Jeroan, Kelompok Pengirisan Jeroan, Kelompok Pengirisan Daging, Kelompok Penimbangan dan Pembungkusan, terakhir Kelompok Pembagian Daging Qurban. Semua siswa diberi tanda pengenal berwarna sesuai dengan kelompok kerjanya. Khusus kelompok Pembagian Daging Qurban beranggotakan paling banyak karena sebagai pasukan yang akan membagikan ke 5 wilayah RT di sekitar sekolah.

Di tengah hari semua daging sudah siap dibagi. Siswa-siswa sesuai kelompok dan dikomandoi ustadz dan ustadzah mulai berangkat menuju wilayah masing-masing. Satu anak membawa dua bungkus yang sudah diberi nama calon penerima daging qurban. Komandan kelompok menghubungi pak RT sebagai penunjuk arah rumah penerima qurban.




0 komentar:

 
Sekolah Alam Nurul Islam © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top