Random Post

Shooting Program Anak Indonesia TVRI


Adalah sebuah kehormatan menjadi tempat shooting program Anak Indonesia TVRI Nasional. Selasa, 2 Februari 2016 dari pagi hari rombongan kru TVRI datang ke Sekolah Alam Jogja. Mereka hadir lengkap dengan aktor utama bernama Zaki, anak kelas 6 SD. Ceritanya, Zaki ini akan berkunjung ke Sekolah Alam Jogja yang kebetulan hari itu sedang menyelenggarakan kegiatan yang menarik. Outbound yang berlangsung di sungai menjadi semakin seru. Setelah minta ijin ke Kepala Sekolah, Zaki langsung melihat kegiatan outbound, bahkan tertarik dan ikut melakukan.
Kegiatan ini melibatkan siswa dan guru kelas 4 Sekolah Alam Jogja yang kebetulan sedang menjalani buka tema pembelajaran. Sehingga sekalian kegiatan buka tema yang biasa dilakukan secara bersama disinergikan dengan kegiatan shooting ini. Dalam kegiatan buka tema ini, siswa kelas 4 melakukan kegiatan pengolahan sampah organik menjadi pupuk. Yang dilakukan pertama kali oleh para siswa adalah melakukan pemungutan sampah organik. Sampah berupa daun-daun yang berguguran di area Sekolah Alam Jogja dan beberapa sampah yang mudah busuk dipungut dan sekalian dibersihkan. Kemudian setelah terkumpul, mereka mencacah sampah tersebut dalam bentuk yang lebih kecil. Untuk proses kompostingnya digunakan bakteri pembusuk EM4. Sampah dimasukkan dalam tabung yang sebelumnya dicampuri dengan bakteri EM4 hingga merata.
Selain kegiatan olah sampah, para siswa juga melakukan panen Lele di Green House Aquaponik. Kebetulan Lele di kolam Aquaponik sudah memasuki masa panen. Siswa akan memanen Lele kemudian dikemas dan dijual ke Catering Sekolah. 
Setelah itu kegiatan yang dilakukan adalah outbound bertema Meraih Cita-cita. Setiap siswa diminta untuk menaiki tangga yang terbuat dari sebatang bambu yang dikasih tangga di bagian tengahnya. Bambu itu digantung di bawah jembatan dimana untuk kestabilannya dikendalikan dengan tali dari 4 arah mata angin. Setiap siswa dengan pengaman tali Harnes diminta untuk menaiki tangga hingga di ujung. Setelah sampai di ujung setiap siswa diminta untuk menyentuh bola yang tergantung di atas tangga. Alhamdulillah, seharian shooting berjalan lancar. Untuk informasi, program Anak Indonesia TVRI akan tayang di hari Ahad, 14 Februari 2016 jam 09.00 WIB. Nonton ya !!!
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: