BBQ Party (=Pesta BeBaQaran)

» » BBQ Party (=Pesta BeBaQaran)

Masih berkutat tema Api, kelas 3 menyelenggarakan pesta sate. Yang disate kali ini adalah daging ayam. Seru sekali ketrampilan masak ni. Semua anak terlibat. Mulai dari pembagian tugas membawa bahan. Bawang merah, garam, ketumbar yang jadi bahan intinya. Terus, tusuk sate, pisau, papan kayu, sebagai alatnya. Lho dagingnya ? ustadz aja yang beli deh.

sate ayam

Nah supaya gak ngotori kelas, anak-anak 3 B menggelar pestanya di luar. Sambil beralaskan koran. Sambil meracik bumbu dan mengiris daging. Sedangkan kelas yang lain ada yang memang tetap di kelas. Yach, terserah seleranya masing-masing. Mau gaya indoor maupun outdoor, its oke. Yang penting satenya mateng.

sate ayam02 Sembari satu kelompok meracik bumbu n daging. Kelompok lain menyiapkan bara api. Ternyata gak mudah lho bagi yang belum biasa. Bukannya bara yang jadi, eh bisa jadi asep tebal yang muncul.

sate ayam03 Begitu bara api memerah, langsung deh. Tusuk-tusuk sate yang udah dipenuhi daging ayam langsung dimainkan di atas bara. Yang tugas ngipasi ya terus deh berkipas-kipas ria. Yang bolak-balik tusuk sate gak boleh lengah. Jangan-jangan gosong. Gak jadi makan daging malah gosong yang kemakan.

sate ayam04Begitu sate mateng smua. Giliran pesta dimulai. Makan bareng sate ayam buatan sendiri. Rame-rame tambah nikmat. Sambil menerawang jauh ribuan tahum yang lalu. Saat api ditemukan orang-orang primitif. Betapa mereka bahagianya saat menyantap makanan yang lebih enak begitu dipanasi di atas api. Trimakasih Alloh, trima kasih orang primitif yang telah menemukan api.

Share

You may also like

1 komentar

Sandal Ayam mengatakan...

WAkkakakakakak, salut deh, soalnya aku baru tau kali ini kalo ada SEKOLAH yang bilang 'terimakasih' buat Primitif. wuakakakakak =)) lucu bangetttttttttttttttttttttttttt