Random Post

Wahana Baru Outbound

Semenjak kepindahan seluruh lokal SDIT Alam di kampus timur cukup dirasakan beda anak-anak yang dulu sebagai penghuni kampus barat. Karena dulu di kampus barat banayk sekali wahana bermain outbound. Seperti halang rintang, kolam, ayunan bertingkat dan lain-lain. Makanya begitu pindah ke timur, anak-anak jadi kurang hiburan. Paling cuma main sepak bola. Padahal di musim panas gini debu mudah sekali berterbangan. Rupanya, kegelisahan anak-anak itu sekarang sudah terobati. Ust. Irman sudah membuat beberapa wahana baru permainan. Setelah menara yang cukup kokoh dan menakjubkan, kini ada wahana baru lagi. Namanya Jembatan Jaring.

DSC_3113Sebuah jaring besar yang dipasang melintang diantara pepohonan. Trus, gimana dong cara mainnya. Setiap anak harus naik dari salah satu ujung jaring. Kemudian, ia harus berjalan menyusuri jaring.

DSC_3114Permainan ini melatih keberanian, ketelitian dan kesabaran. Berani karena harus mampu melawan takut akan ketinggian. Jaring dipasang dengan ketinggian 2 - 4 meter dari tanah. Teliti, karena jika tidak pas melangkah bisa terpeosok. Kaki masuk lobang. Meski gak jatuh tapi badan bisa sakit tertahan tali. Sabar, karena jika tergesa boleh jadi bukan tali yang banyak keinjak, tapi malah lobangnya.

DSC_3116Rencananya, permainan ini sudah resmi digunakan mulai hari ini. Banyak peminat yang akan menggunakan. Terutama saat-saat istirahat. Bahkan beberapa anak mengunakan untuk bersantai ria. Sehingga yang lain pun ikut-ikutan. Terjadilah penumpukan pengguna jaring.

DSC_3156Untuk menjaga ketertiban, ust. Irman telah membuat aturan di setiap wahana permainan. Sehingga setiap anak yang akan main bisa nyaman dan tidak mendominasi satu dengan yang lain. Sekaligus belajar untuk selalu hidup disiplin dengan penuh tertib.
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

gigih mengatakan...

kpn uz dikasih kelinci na

Lukman Hakim mengatakan...

Subhanallah.. website yang bagus.
Sangat efektif memberi informasi bagi yang ingin tahu lebih dekat dengan SDIT Alam Yogyakarta, juga akan memberi motivasi kepada siswa yang sekolah di SDIT ini untuk lebih berprestasi.
Selamat buat Ustad dan Ustadah semua.

Sukses selalu
Wassalamualaikum wr wb
Abi Faiq-1air