Semester Genap kali ini sudah mendekati ujung. Program pembelajaran pun hampir paripurna alias selesai. Tapi, mencari ilmunya masih terus go on alias terus menerus (kok alias-alias terus sih). Nah salah satu program yang suah selesai adalah Market Day. Hampir seluruh siswa sudah terjadwal dan merasakan menjadi penjual pun juga pembeli tentunya. Kali ini ada yang lain. Ustadzah Win sebagai boss pasar Market Day membuat acara pemilihan King and Queen of The Market Day.

Ada beberapa kategori penghargaan Market Day. Penjual Favorit Pilihan Ustadz/ah, Penjual Favorit Pilihan Siswa, Pembeli Favorit, Penjual Kreatif, dan yang terakhir King dan Queen of Market Day.

Dalam sambutannya, ust. Hamdan memberi motivasi kepada seluruh siswa bahwa menjadi pengusaha sangat dimotivasikan oleh Rasulullah SAW. Sebuah hadist mengatakan, jika pintu rizki itu ada 10, 9 diantaranya didapat dari aktivitas menjadi pengusaha. Dahulu Rasulullah juga pengusaha sejak remaja, sehingga kemudian dipersunting seorang wanita konglomerat, Khadijah.

Acara diselingi dengan penampilan recorder oleh siswi kelas 4. Mereka membawakan beberapa lagu secara instrumental.

Yang pertama, penghargaan penjual favorit pilihan ustadz/ah. Beberapa nominasi dipanggil ke panggung. Kemudian dibacakanlah, ternyata penjual terfavorit adalah mbak Acintya kelas 4C.

Rupanya, penjual favorit pilihan siswa jatuh pada siswa bule tapi kelahiran Jawa. Sindo kelas 1 B. Wah, kira-kira apa yang dijual ya kok pada jagoin dia.

Untuk ustadz/ah ada anugrahnya juga. Bliau-bliau tu yang udah memotivasi siswa-siswanya untuk jualan sehingga pada tertarik jualan di Market Day.

Tak lupa ada penghargaan bagi penjual kreatif. Penghargaan jatuh pada mbak Marsya kelas 1B  yang mempunyai jualan yang sangat unik. Mbak Marsya menjual belalang, kepiting dan hewan serangga lain. Meski kurang peminat tapi tetep PD jualan. Slamat ya mbak Marsya, teruskan kreasinya.

Nih dia wajah The King of Market Day tahun ini. Mas Abyan kelas 4B. Banyak fans tentunya yang ikut seneng dipilhnya Abyan. Tentunya, mereka-mereka yang sudah jadi langganan jualannya Abyan.

Untuk The Queen of Market Day tahun ini pilihannya jatuh pada mbak Icha kelas 3A. Wah slamat ya mbak. Semoga kelak bener-bener jadi businesswoman yang tangguh dan sukses. Amiin.


 
Sekolah Alam Nurul Islam © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top