Random Post

Polisi Sahabat Anak

Hujan deres banget hari ini. Tapi di tengah hujan deres, anak-anak pada ramai. Ramai berkerumun di ruang ustadz. Apa sih yang dikerumuni anak-anak tu. Rupanya, sekolah alam Jogja kedatangan tamu spesial. Mobilnya pun spesial. Warna putih ada garis-garis birunya. Trus ada tulisan besar sekali. Dibaca POLISI. Yah benar, tamu itu polisi. Tapi polisinya seorang ibu-ibu. Jadinya POLWAN dong.

Rupanya ibu-ibu polisi atau polwan tuh mau ngajarin tentang pentingnya lalu lintas. Semua siswa berkumpul di GOR. Semuanya menyimak dengan seksama tentang pentingnya dalam berkendaraan di jalan raya.

Anak-anak juga dikasih tahu bagaimana cara menyeberang jalan raya yang bener. Ada nyanyiannya lagi. Satu, berdiri di pinggir jalan. Dua, tengok kanan. Tiga, tengok kiri. Empat, tengok kanan lagi. Lima, berjalan lurus ke depan dengan hari-hari.

Ibu-ibu polwan ngasih hadiah banyak bagi yang berani maju nyanyi atau praktek cara nyeberang jalan yang bener. Hadiahnya, macem-macem. Ada tempat air mineral dengan bentuk yang macem-macem. Nah, yang dahsyat ada hadiah berupa helm standar nasional.

Wah, anak-anak jadi pada tertarik sama polisi. Yang sebelumnya takut atau belum kenal, kini semakin deket. Jadi, kalo pas di jalan mereka bisa menyapa ramah kalo dulu pernah berkenalan.
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment