Siang ini ada pemandangan yang aneh deh di kelas 4. Anehnya gimana ya? Habisnya anak-anak putra kok jidatnya pada ditempel pake tisu basah segala. Emang pada demam apa. Eh, jangan-jangan iya loh?

 

Wajah-wajah kayak gitu demam? Ah yang bener? Rupanya mereka sedang meredam panas dan haus. Mereka semua sedang puasa sunnah Kamis. Kelas 4 memang sudah memprogramkan puasa sunnah rutin sebulan sekali. Nah, bulan ini jatuh di hari Kamis ini. Alhamdulillah hampir semua anak melakukan. Cuma 6 anak dari 72 siswa kelas 4 yang belum melakukan. Karena sakit dan beberapa alasan yang belum memungkinkan mereka untuk berpuasa sunnah.  Puasa Sunnah memang sudah diprogramkan siswa SDIT Alam mulai kelas 4. Mulai kelas 5 ditambah lagi program sholat Tahajud sekali sebulan. Karena semua puasa, ustadzah dapur nggak ngirim snack dan makan siang ke kelas. Tapi snack dan makan siang dibungkus untuk buka puasa di rumah. Yach, yang namanya anak-anak. Meski puasa, aktivitasnya seperti nggak puasa aja. Ada yang masih gigih sepak bola, kejar-kejaran. Jadinya pas sore waktu mau pulang baru kerasa lemes. Bahkan ada yang muntah segala. Tapi, ustadz dan temen-temennya pada ngasih semangat. Ayo, masih 2,5 jam lagi lho. Nanggung khan kalo harus batal. Oke, slamat ya temen-temen kelas 4. Udah sukses dengan program puasa sunnahnya. Moga 2 kegembiraan pasti segera tergapai. Gembira manakala berbuka dan pahala dari Allah, dzat yang berlimpah ruah rezekinya. Amiin.

0 komentar:

 
Sekolah Alam Nurul Islam © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top