Mentoring Perdana

» » Mentoring Perdana

Meski sudah menjadi alumni bukan berarti jalinan silaturrahiim putus-tus begitu saja. Meski tidak diajar lagi, bukan berarti ndak bisa lagi mendapat sentuhan taushiyah-nasehat sejuk ustadz-ustadzah SDIT Alam lagi. Meski gak belajar di SDIT Alam lagi bukan berarti menjadi alasan untuk tidak berakhlaq Islami lagi.

Ternyata meski baru berpisah 1 bulan lebih dikit, sedikit ada perubahan yang terjadi pada alumni angkatan ke-7 yang baru lulus kemarin. Mau bukti? Itu tu saat ditanya sama ustadz Budi saat acara Mentoring Perdana dan Syawalan Alumni SDIT Alam angkatan VII. Kebiasaan sholat Dhuha di pagi hari sudah pada ditinggalin. Terutama yang nerusin di sekolah bukan IT (Islam Terpadu). Walau kebiasaan itu sudah menempel kuat selama 6 tahun di SDIT Alam. Banyak sih penyebabnya. Ada yang gak sempet, gak ada temen, takut dikatain sok alim dan ketakutan-ketakutan lain. Tentu lingkungan baru dengan temen-temen yang sangat beda dari dulu sewaktu di SDIT Alam pasti cukup kuat merubah beberapa kebiasaan baik. Nah, yang kuat, justru dia PD aja lagi. Malahan siap menulari virus kebaikan itu pada temen-temen barunya. "Apakah kalian siap menulari virus kebaikan kepada temen-temen kalian?" begitu pinta ust Budi di depan para alumni.

Iya tuh, ustadz-ustadzah pada prihatin deh, beberapa alumni sudah sangat berubah begitu sudah lulus dari SDIT Alam. Berubah bergaulnya, berubah omongannya, berubah frekuensi ibadahnya, nah yang paling terlihat, berubah cara berpakaiannya. Khususnya yang putri. Ada loh yang sudah gak malu lagi tanpa jilbab ketemu sama ustadz. Naudzubillah. Memang, lingkungan dan teman sangaaaaat besar pengaruhnya bikin orang makin baik, atau justru makin buruuuuuk.

Nah, supaya gak berulang lagi. Ustadz-ustadzah SDIT Alam membuat program baru yang sangat khusus dibuat bagi alumni. Meski udah gak belajar di SDIT Alam, meski udah gak bayar SPP lagi, tapi ustadz-ustadzah dengan penuh rasa cintanya membuat program yang diberi nama Mentoring.

Alumni angkatan ke-7 ini terbentuk 4 kelompok. Di pertemuan perdana ini tiap kelompok membuat kesepakatan pertemuan rutin. Juga, membentuk pengurus kecilnya sehingga keberlangsungan program mentoring bisa brejalan dengan baik. Untuk mentor atau pembinanya adalah Ust. Budi, ust. Udin, usth. Sunarsih dan usth. Rina.

Share

You may also like

4 komentar

husna mengatakan...

angkatan tiga gak ada ceritanya

bunda rita. mengatakan...

Ass....
Kl sekiranya masih membutuhkan mentor baik reguler ato sesekali.... Alhamdulillah kl saya bisa bantu.

Jzkh...

sditalam mengatakan...

Alhamdulillah, baik bu Insya Allah untuk angkatan sebelumnya . . .

sditalam mengatakan...

ayo makanya suruh pada gabung di grup alumni klik http://www.facebook.com/#!/groups/138986549512052/ yang dibuat oleh Safitri Aulia, trus update kabarmu Insya Allah kalo menarik dicantumkan deh di blog ini :)