Halang Rintang Baru

» » Halang Rintang Baru

Alhamdulillah, sabtu kemarin ust. Irman dan timnya telah selesai membuat permainan halang rintang. Setelah lokasi halang rintang dahulu kini sudah berdiri GOR SDIT Alam Nurul Islam. Halang rintang yang baru, letaknya di kampus barat. Kayaknya lebih kokoh, sebab buatnya dari bambu yang besar kuat.

halang-rintang.jpg
Terdiri dari berbagai bentuk halangan, dari mulai mendaki, memanjat, merayap, mengayun, keseimbangan. Semuanya terletak di jalur memutar. Mirip deh seperti di markas tentara untuk latihan fisik.

papan-mrg.jpg

Lha yang diatas ini, papan miring. Untuk melewatinya harus dengan berlari kemudian diujungnya melompat setinggi kurang lebih 1,5 meter. Ini melatih untuk menghadapi rintangan dengan kemiringan 45 derajat.

titian.jpg

Wah yang ini, cukup berat. Soalnya disamping mendaki di papan miring, mempertahankan keseimbangan supaya tidak jatuh sekaligus menahan pijakan supaya tidak terpeleset.

titian02.jpg

Lha yang ini agak beda sedikit. Soalnya, untuk berhasil melewati halangan harus disertai dengan memanjat bambu yang membujur seperti tangga di bagian tengah. Diakhiri dengan lompatan setinggi 1,5 meter.

halang-rintang01.jpg

rayap.jpg

Untuk yang ini, merayap. Ada tiga gaya merayap. Gaya komodo, harimau dan kucing. Gaya komodo pake tengaok kanan, tengok kiri. Sedangkan gaya harimau, ya merayap biasa. Untuk gaya kucing, kedua tangan lurus kedepan, menapak kemudian menarik tubuh. Setiap anak harus mampu melewati halangan tanpa harus menyentuh bambu di atasnya. Butuh ekstra tenaga dan kecermatan agar bisa melewati halangan.

ban02.jpg

Yang pake ban ini, harus dilewati dengan mendaki tegak mendaki ban-ban yang tersusun secara tegak. Karena ban elastis jadi agak gimana gitu . . . jadi tantangan tersendiri bagi yang melewatinya.

ayun.jpg

Nah ini dia . . . merasakan jadi tarzan. Mengayun dengan tali yang sebelumnya harus melewati satu batang bambu. Untuk melatih keseimbangan. Di bawah, ada genangan air. Bukan untuk berenang, karena memang kotor. Jadi bisa berimajinasi jadi tarzan, menyusuri sungai amazon dengan batang kayu dan melembang dengan akar pohon melintasi rimba belantara yang masih alami.

Share

You may also like

1 komentar

Hank Sidener mengatakan...

A useful community will be worth take a look at. I really do feel eating habits . work whole lot more the foregoing concern, and also looked at a huge taboo material however , , in the main everyday people do you have should not a good deal of to communicate just for involving resources. One more. Best wishes. Please see us all attending : Nordstroms Dresses