Random Post

OutboundKids 2008

Di akhir liburan panjang pekan kemarin, di SDIT Alam Nurul Islam ada kegiatan menarik lho. Outbound Kids. Acara yang diadakan setiap tahun pasti heboh deh. Untuk kali ini, ceritanya, suatu saat raja kecurian mahkotanya (lho kok bisa . .), sewaktu istirahat dan sedang berbincang dengan salah satu panglimanya. Begitu mahkota diketahui telah hilang, raja menjadi cemas dan memanggil seluruh panglima untuk mengumpulkan para pendekar tangguhnya. Para peserta berperan sebagai pendekar-pendekar kerajaan. Mereka dikelompokkan menjadi pendekar Merah, Kuning dan hijau. Setiap kelompok pendekar dipimpin oleh panglima Merah, Kuning dan Hijau. Lihat aja, gagah bener para panglima. Tapi siapa ya yang jadi, kok ditutup mukanya . . . .

ok02.jpg
ok04.jpg
ok03.jpg
Kok, suaranya kayak perempuan ya. Panglima kok perempuan, pasti yang jadi ustadzah-ustadzah TKIT Nurul Islam. Setiap kelompok pendekar mempersiapkan diri untuk memecahkan teka-teki dahulu dengan menyusun puzzle yang ternyata . . . eh, jadi gambar mahkota.

ok01.jpg

Setiap pendekar berjuang keras untuk menyusun puzzle. Bagi pendekar yang berhasil langsung takbir . . . "Allahu Akbar !!" begitu bersemangat. Imbalannya, pendekar mendapatkan snack untuk sarapan sebelum menempuh perjalanan mencari mahkota raja. Setelah, memecahkan teka-teki, setiap kelompok menyusuri terowongan hitam. Sesuai namanya jika lewat di terowongan tersebut hitam gelap. Ternyata, terowongannya cuma terbuat dari bambu dan tali, terus para pendekar ditutup matanya menyusuri jalur sepanjang tali.

ok05.jpg

Dengan berbagai gaya dan jurus, setiap pendekar menghindari rintangan dalam kegelapan. Mereka saling berpegangan satu sama lain. Merunduk, melompat, merapat . . .

ok06.jpg

ok07.jpg

Setelah berhasil menyusuri kegelapan terowongan, misi selanjutnya dalah mencari jejak mahkota. Dengan mengumpulkan tanda bergambar mahkota sesuai dengan warna kelompoknya.

ok08.jpg

ok09.jpg

Begitu seluruh jejak didapatkan, tiba saatnya untuk memperdalam jurus andalan. Di padepokan Suhu Lubis siap melatih jurus andalan setiap pendekar.

ok10.jpg

ok12.jpg

Lihat, betapa hebatnya jurus yang diajarkan suhu Lubis. Menendang, meninju, menangkis, . . . . Setelah bekal jurus andalan cukup, pendekar harus menyusuri hutan yang penuh dengan halang rintang. Ada yang memanjat, mendaki, merayap, keseimbangan dan menggantung seperti tarzan.

ok13.jpg
Setiap pendekar berlomba menjadi yang tercepat untuk menemukan mahkota raja. Untuk tantangan terakhir mereka diharuskan meluncur menyeberangi sungai Bedog yang cukup luas. Di sana sudah ada ust. Irman sebagai instrukturnya.

ok15.jpg
Lha, pendekarwati cilik ini Tsania namanya. Anaknya ust. Irman sang instruktur. Lihat, tanpa pengaman webing. Ck . .ck . . .ck . . .sungguh pemberani bener. Di seberang sana sudah menunggu para pendekar yang sudah berhasil meluncur.

ok14.jpg
Wow, yang ini malah goncengan alias tandem. Lihat betapa cerianya saat meluncur. Ada juga loh yang takut, udah pake tali pengaman, pas mau diiket ke kawat luncur e . .nangis, ya nggak jadi deh. Ada juga yang nyeletuk "Wah tinggi sekali, kalau jatuh gimana?" "Kalo mati gimana?" teman yang lain menjawab "Kalo mati kan mati syahid" yang pertama jadi inget "Eh, iya ya jadi mati syahid dong". Begitulah macam keberanian para pendekar yang diungkapkan. Pencarian selesai manakala sudah sampai di lapangan Timur SDIT Alam Nurul Islam. Sungguh, pengalaman yang sangat mengesankan. Siapa Mau ?
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

hakim mengatakan...

Kang Irman, kok tega banget sih. Anak sendiri buat percobaan. Mentang-mentang punya stock banyak. Kalo ditiru sama instruktur yang lain gimana, hayo.
Btw, salut buat Nurul Islam. Bisa dijadikan referensi kalo mau ngadakan outbound.
Salam hangat dari kami, SDIT Harapan Bunda - Semarang (sditharapanbunda.blogspot.com)

Atin Maharani mengatakan...

Subhanallah,,Sungguh luar biasa kegiatannya. Semoga lebih sukses lagi ya Aminn.