Pelantikan Cikal Mula Pandu SIT

» » » Pelantikan Cikal Mula Pandu SIT

Rabu, 26 Maret 2008, adalah momen pertama yang dialami para pandu SIT kelas III dan IV untuk dilantik menjadi pandu SIT Cikal Mula. Setelah menyelesaikan Syarat Kecakapan Pandu yang tersusun dalam buku Kecakapan Pandu SIT. Ada 12 siswa yang dilantik, 11 anak kelas IV dan 1 anak kelas III.

plantikan-cikal-mula.jpg

Upacara pelantikan dilaksanakan di kampus barat disaksikan oleh kepala sekolah, ust. Jamal, ust. Hamdan dari yayasan, ustadz-ustadzah serta para pandu kelas III dan IV. Sebagai tanda sudah dilantik, pandu cikal mula baru disematkan slayer warna hijau muda dengan strip warna putih. Dengan penuh khidmat, ust. Jamal menyematkan satu persatu kepada para pandu cikal mula.

plantikan-cikal-mula02.jpg

Selanjutnya, para pandu cikal mula bisa menempuh kecakapan diatasnya yaitu pandu cikal muda. "Jika ditempuh secara tertib, Insya bulan depan sudah bisa dilantik menjadi panduk cikal muda", kata ustadz Irman pembina kepanduan.

plantikan-cikal-mula03.jpg

Semoga pandu-pandu lainnya segera menyusul untuk dilantik menjadi pandu cikal mula. Tentu dengan kelulusan menempuh kecakapan pandu.

Share

You may also like

2 komentar

Selamat Atas Pelantikan Pandu Cikal Sekolah Alam Jogja « Pandusit’s Weblog mengatakan...

[...] source : sekolahalamjogja.wordpress.com [...]

reda mengatakan...

tolong minta syarat kecakapan pandu sit dunk