Fear Factor

» » » » » Fear Factor

Outbound pekan ini untuk semua kelas mengambil materi high impact, outbound dengan resiko yang tinggi. Yaitu Rappling. Tapi masih disesuaikan dengan kelasnya. Untuk kelas besar, kelas 3 ke atas, lokasi Rappling di jembatan sungai Bedog. Yach . . . tingginya sekitar 15 meter.

RaplingYaa namanya outbound beresiko tinggi, banyak anak harus pake takut dan nangis dulu. Emoh-emoh, takut kalo jatuh ke bawah. Liat aja ekspresi takutnya mas Hanan ni

Rapling02Yang bikin takut tu sewaktu pertama kali mengawali. Kaki harus lurus menumpu di dinding jembatan. Sedangkan tubuh cuma ditahan hanya dengan tali. Eit tapi jangan salah. Tali yang digunakan adalah tali Carmantel. Mampu menahan beban seberat 2 ton. Artinya bahkan 25 anak yang beratnya rata-rata 20 kilogram menggantung di bawah jembatan, tali itu tka kan putus.

Rapling03Kalo anak putra nangis takut rapling, apalagi yang putri. Harus dibujuk dan sedikit dipaksa untuk mau rapling. Terpaksanya harus ditandem. Ust. Irman turun untuk menopang mbak Dinda yang sangat takut.

rapling04Tapi, anehnya yang sangat takut bahkan sampe nangis waktu mau rapling. Ee udah tiba di bawah malah minta lagi. "Lagi, Ust. . . enak e" Lho ?! Ternyata mereka udah mampu melawan rasa takutnya sendiri. Begitu dah sampe bawah, dinding ketakutan itu runtuh berantakan. Selain siswa, ustadz dan ustadzah juga tidak ketinggalan mau menghancurkan rasa takutnya .

Rapling05Ustadzah Rusmi in Action

Rapling06Ust. Mukhtasar in Action

Rapling07Nah yang terakhir, Ust. Udin in Action . . .

Share

You may also like

2 komentar

Hakim mengatakan...

menghancurkan dinding rasa takut yang senantiasa membayangi dan menemani langkah dan perjalanan anak manusia...
jadi kangen dan pengen outbound lagi, rapling, flying fox...
buat ustadz irman: kapan nih kumpul2 lagi.... tapi sayang, sekarang saya sudah tidak mengajar kepanduan lagi...

Lukitorani mengatakan...

Asw.
Salut buat SDIT Alam Nurul Islam...two thumbs up deh pokoknya...
perkenalkan Ust/h...sy ortunya Kevin Akbar kls 4B yg baru 2 bulan sekolah di SDIT Alam Nurul Islam (pindahan dari Bali)...selama 2 bulan ini banyak sekali pengalaman2 yang dia dapat di sekolah...hampir setiap hari dia selalu menceritakan kegiatan apa yang di lakukannya tadi di sekolah...dan menurut sy, dia sangat enjoy dan happy dgn cara belajar spt itu...Alhamdulillah..
Saran kami, untuk kegiatan outbond mohon benar2 diperhatikan untuk Safety Procedure-nya... (maklumlah..sbg ortu kita selalu mengkhawatirkan anak kita...) Terimakasih...dan mohon maaf klo ada yang kurang berkenan...
Wsw.