Parade Outing

» » » » » Parade Outing

Mengakhiri satu tema pembelajaran di semester 2 ini, waktunya outing tiba. Kelas IV misalnya, dengan berakhirnya tema pembelajaran tentang Kegiatan Ekonomi dilanjutkan kemudian dengan outing ke lokasi pembuatan Bakpia. Kemana lagi kalo bukan ke Pathuk, dengn Bakpia Pathuknya yang terkenal itu.

Bakpia01Disini anak-anak bisa mengamati dengan jelas proses pembuatan Bakpia yang manis itu. Dari apa bahannya, gimana cara buat adonannya sampe pengepakannya untuk siap jual.

bakpia02Eh, tau nggak. Ternyata cara buat Bakpia udah menggunakan mesin. Tidak lagi menggunakan tangan semua. Dah modern dong. Malahan pas datang ke pabrik itu, barusan ndatengin mesin baru dari Cina.

bakpia03 Yang heran lagi dan mungkin kalian juga baru tahu. Ternyata Bakpia tu asalnya dari China. Yach . . . satu sodara dengan Bakpao, Bakso, dan Bak-bak yang lain.

Lain kelas IV, lain kelas III. Mengakhiri tema tentang AIR, kelas III melaksanakan outing ke obyek air Tirtonirmolo. Tepatnya di sebelah timur kompleks Candi Prambanan, sekitar 1 kilometer. Pas di utara hotel Galuh.

TirtonirmoloMau masuk ke lokasi, mata harus ditutup dulu. Selain permainan, emang sengaja karna pas di pintu masuk ada patung porno. Putri Duyung yang tiiiiiit (disensor). Jadi ati-ati aja kalo kalian kesana. Siap penutup mata deh. Begitu udah di dalam lokasi. Subhanalloh . . . ada banyak kolam renang. Ada 12 buah dengan berbagai ukuran dan mainan.

TirtonirmoloSelain berupa wisata air, ada beberapa wahana permainan. Seperti bom-bom car, water boom, becak-becakan, motor trail, AVP dan lain-lain. Untuk masuk kecuali hari Sabtu-Ahad dan hari libur Rp. 5000 dengan rombongan. Untuk main wahana masih bayar lagi.

TirtonirmoloTidak cuman itu lho. Ada juga koleksi hewan-hewannya. Meski gak banyak. Ada hiu, burung elang. Setelah sholat Dhuhur, anak-anak makan siang di dalam bus yang sudah disulap menjadi aula tempat santai.

Tirtonirmolo03Tirtonirmolo

Share

You may also like

2 komentar

Imah mengatakan...

Enak tuh setiap mau masuk sekolah matanya di tutup. Kalo perlu sekalian aja tangannya di ikat. Aku mau tanya buat apa matanya ditutup ? Jadi setiap hari gitu tuh?

Imah mengatakan...

matanya di tutup ? Gurunya gitu ya?