Random Post

Selamanya Belajar

Ustadz Eri Masruri, penasehat yayasan Nurul Islam memberikan nasehat. Bahwa oleh Islam setiap saat kita diperintahkan untuk belajar. Trus kapan berhentinya ? Ya kalo udah di liang lahat. Ingat kan bunyi pepatah Arabnya ? Jadi kalo pas proses belajar di sekolah, meski ada jadwal berbunyi "jam istirahat" jangan sampai kita juga istirahat dalam belajar. Bahkan saat jadwal evaluasi pun belajar tu masih tetap dilakukan. Trus belajar apa dong, kalo semua pelajaran aja sudah dites dalam soal ? Ya belajar yang lain. Saling bekerjasama, menghargai, tanggung jawab, kreatifitas . . .

market playMeski saat ujian, waktu istirahat bukannya digunakan untuk belajar soal yang diujikan. Karena mereka meyakini bahwa belajar tidak cukup hanya diukur dengan angka-angka nilai. Sehingga mereka masih butuh belajar kemampuan lain untuk menunjang kehidupannya. Kemampuan untuk memproduksi, berpromosi dan menjual. Akhirnya merasakan bagaimana puasnya untung itu.
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: