Sukses Premiere Film Jendral Sudirman

» » » Sukses Premiere Film Jendral Sudirman

Banyak kejutan di acara Mukhayam Pandu SIT kali ini. Meski dengan acara yang dibuat sederhana, ternyata muncul surprise di luar dugaan anak-anak. Pertama, baru kali ini mukhayam dilaksanakan total di satu lokal. Semua aktifitas dilaksanakan di SDIT Alam sebelah timur. Pantas aja karena semua kelas juga udah dipindah ke timur pas ujian semester kemarin. Mukhayam kali ini seluruh ustadz-ustadzah mendampingi siswa. Bahkan sampai tidur pun. Jadi punya pengalaman deh tidur bareng ustadz atau ustadzah. Makin deket aja.

kemah

Dengan mendirikan tenda bareng melatih kerjasama antar teman yang sengaja anggota kelompok terdiri dari semua kelas, dari kelas 1 hingga kelas 5. Sehingga untuk melatih saling menghormati dan menyayangi. Malam harinya adalah acara yang ditunggu. Pentas seni siswa. Kali ini sengaja tidak setiap kelas diharuskan menampilkan potensinya. Hanya kelas yang sudah siap saja yang menampilkan. Selain itu para peraih juara di lomba pustaka untuk lomba puisi dan pidato juga akan tampil.

mukhayamDi luar dugaan,mas Sabiq kelas 3 A tanpa ada satu siswa pun tahu ternyata tampil. Dia menampilkan kemampuannya memukul drum. Ayahnya membawa seluruh perangkat drum langsung dari rumahnya. Hebat juga aksinya, seperti sudah mahir gitu kayak Gilang Ramadhan, Jelly tobing atau Phil Collins.

mukhayam

Di malam ini juga ada acara perpisahan dengan siswa kelas 6. Sederhana banget deh pokoknya. Gak usah ake gebyar-gebyaran. Pertama kali, dipanggil siswa yang berprestasi dengan telah berhasilnya menghafal 2 juz Qur'an sebagai target hafalan lulusan SDIT. Mbak Nana dan Mas Acan yang berhasil. Mbak Nana ni meski seorang Taekwondoin tapi jago juga hafalannya. mas Acan begitu juga, meski jago bola juga jago hafalan juga. TOPBGT deh pokoknya.

mukhayamBegitu sudah diserahkan secara simbolis. Pak Rohmanuddin selaku wakil dari wali siswa menyerahkan seperangkat ensiklopedia 'Muhammad' kepada SDIT Alam Nurul Islam yang diterima oleh ust. Hamdan . Seluruh orang tua bahagia sekali karena target UASBN tahun ini bisa terlampaui.

mukhayam Hadir juga di acara itu para alumni. Tahun ini adalah tahun ke-5 SDIT Alam meluluskan siswa. Meski sudah tersebar di berbagai sekolah, ternyata mereka masih ada rasa kangen di SDIT Alam.  Semoga nilai-nilai yang telah mereka dapat di SDIT Alam akan terukir kuat di hati mereka di tengah-tengah lingkungan pergaulan remaja yang makin bebas ini.

mukhayamNah, ni dia saat yang dinanti. Pemutaran perdana film jendral Sudirman. Karya kelas 3. Wuih, ternyata bagus bener loh. Dengan 62 pemain trus cuman 4 kru ustadz-ustadzah hasilnya lumayan. Kayak di film-film tv. Aktingnya itu lho menjiwai banget. Ya meski kostumnya beberapa adegan masih harus diperbaiki. Masih pake sragam SDIT Alam. Tapi, tetep TOPBGT deh. salut untuk kelas 3. Kapan ya VCDnya bisa dirilis ?

bakar jagung Setelah acara Gelar Potensi Siswa dan Perpisahan kelas 6, acara dilanjut dengan pesta bakar jagung. Menu wajib saat Mukhayam. Setiap anak seneng banget, terutama yang belum pernah. Alhamdulillah, seluruh anak bisa tidur lelap pada jam 23.00. Meski ada satu, dua anak yang nangis karena kangen ortu, tapi semua bisa tidur pulas dan dengan mudah bisa bangun jam 03.00 untuk Qiyamulllail.

Share

You may also like

2 komentar

Yusuf mengatakan...

Mmg betul Ust...acaranya bagus. Berkesan dan smakin memperkuat ikatan batin kelg bsar SDIT Alam Nurul Islam.

bianca mengatakan...

hiks...hiks...hiks..... :(
i miss you SDIT ALAM NURUL ISLAM....
:(:(:(:(
kpn reuni...... kpn reuni..... keburu kangen niuh........
:(:(:(