Belajar nyanyi kudu kenal yang namanya tangga nada. Do..Re..Mi..Fa..Sol..La..Si..Do'. Nah gitu. Meski cuma ada 7 buah tapi mampu membentuk berbagai warna musik. Bisa Pop, Rock, Jazz, dangdut, kroncong dan banyak lagi. Mau belajar memang harus dari ahlinya. Nah, kelas 2 harus mendatangkan guru spesial untuk bisa kenal tangga nada.

Satu rombongan dari Yaketunis (Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra Islam). Tuna Netra ? Jadi pada buta dong? Yup bener. Mereka ada mas Masrori jadi pimpinan, yang ini gak buta lho. Yang buta adalah mas Arief yang pinter main keyboard, mas Tri yang pinter ngajar Lagu dan satu baru anak siswa SD namanya mas Yusuf. Mas Yusuf ini punya suara yang merdu sekali.

Mas Yusuf membawakan lagu-lagu yang baru hit. Seperti Jangan Menyerahnya D'Massiv, Laskar Pelanginya Nidji, Menghamba-Munya ST-12. Yang paling menyentuh hingga pingin nangis sewaktu nyanyi Bunda-nya Melly Goeslow. Pingin nangis banget deh. Meski buta, tapi applaus anak-anak rame membahana.

Tu bener khan pada bengong liat aksi dari mas Yusuf. Apalagi liat aksinya mas Arief sang Keyboardist. Berdecak kagum deh. Kok bisa ya buta tapi hapal tuts keyboard. Kita aja yang gak buta gak bisa main keyboard hi . . hi . .hi.
 
Sekolah Alam Nurul Islam © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top