Membuat Ice Cream

» » Membuat Ice Cream

Melanjutkan belajar tema air, sangat menarik memasuki pembelajaran SBK (Seni Budaya dan Ketrampilan). Serasa batas-batas lepas. Kreativitas melambung tinggi nan luas. Wuih . . . apaan nih. Gini, maksudnya dengan tema air mau berkreasi apapun terbuka lebar. Baik berupa seni rupa, seni instalasi, lukis bahkan musik pun kini ada yang menggunakan media air. Tapi seni yang satu ini selain bisa dinikmati secara dengan melihat, bisa juga dinikmati dengan mengecap.

Emangnya seni apaan sih, kok keliatan pada serius gitu liatnya?

Yup tepat sekali. Ni anak-anak baru liat demo mbuat es krim. Banyak skali loh bahan yang dibutuhkan untuk membuat es krim. Pake santan, gula, tepung kanji, susu kental manis. Itu semua bahan yang dimasukkan ke dalam mesin pengolah. Sedangkan untuk bahan pendinginnya dipake es balok yang dihaluskan dicampur dengan garam kasar.

Satu persatu bahan dimasukkan ke dalam mesin pengolah es krim. Siswa-siswa terpancing keingintahuannya. Sehingga tak sabar untuk melihat makin dekat. Kurang mantap melihat ditambah juga menjumput pecahan es bercampur garam.

Setelah semua bahan masuk, tibalah saatnya untuk memutar mesin. Supaya semua bahan bisa tercampur dengan baik dan mengental menjadi krim.

Nah, tinggal nunggu. Sekitar  satu setengah jam. Ck..ck.. lama juga ya, akhirnya es krim yang ditunggu-tunggu jadilah. Semua gak sabar untuk segera menikmati. Baik dari segi wujudnya maupun rasanya.

Share

You may also like

1 komentar

maya chan mengatakan...

waah bagus bisa jadi contoh, praktek untuk anak2 diskolah2..^^