Random Post

Buktikan SIP-mu !!

Itulah tema Pesantren Ramadhan tahun ini. Memang sih, di SDIT Alam sedang giat-giatnya membumikan (waduh bahasanya) budaya baru Sekolah. Apaan tuh? Budaya tu sekumpulan kebiasaan-kebiasaan yang baik, Islami yang akan dilakukan bersama di lingkunga SDIT Alam. Budayanya disingkat SIP. Kependekan dari Sholih, Ilmuwan dan Pemimpin. Sebagai misi dari SDIT Alam. Tak lupa juga di Ramadhan nanti budaya itu akan selalu diangkat sehingga benar-benar menjadi kepribadian setiap manusia di SDIT Alam.

Pesantren Ramadhan kali ini diawali dengan kegiatan pawai tarhib Ramadhan. Seluruh siswa dan ustadz/ah berkreasi semenarik dan seunik mungkin untuk menyemarakkan pawai. Supaya pesan untuk bergembira menyambut Ramadhan sampai ke masyarakat.

Ada yang menggunakan topeng monyet maupun topeng unik lain. Bahkan kelas VB menampilkan happening art mengusung pocong. Salah seorang siswa dipocong kemudian diusung. Sewaktu ditanya, mereka menjawab dengan pesan singkat "Puasalah yang baik sebelum kalian mati". Bahkan ada mas Afel yang gak sengaja kostumnya mirip penyanyi Jazz Tompi yang kebetulan lagunya Ramadhan Datang diputar di mobil paling depan.
Sebelum kafilah pawai berangkat ada teatrikal saat setan dibelenggu oleh Pendekar Sholeh. Setan Kembar yang ingin menggoda para peserta pawai kemudian dicegat oleh dua Pendekar Sholeh. Keduanya langsung mencambuk dan membelenggu Setan Kembar di bawah pohon.
Kafilah berjalan diawali dengan mobil yang memuat Sabiq beserta drumnya. Yang menunjukkan penampilan gebuk drum untuk menarik massa, sambil ust. Lubis berbicara lewat loudspeaker. Sembari berjalan siswa-siswi membagikan jadwal Imsakiyah sambil mengajak bergembira menyambut Ramadhan.
Meriah sekali. Dengan penuh kegembiraan seluruh peserta pawai tak bosan mengajak setiap yang dijumpainya di pinggir jalan untuk menyambut Ramadhan yang mulia.Setelah pawai, setiap kelas lomba kebersihan kelas dan lingkungan. Sebagai juri lomba kebersihan, didatangkan Ingkang Sinuwun Ustadz Gusdul. Rombongan datang menggunakan kereta kuda. Dikawal oleh 2 pengawal. Melihat rombongan datang, anak-anak langsung berhamburan keluar menuju rombongan. Satu per satu kelas diperiksa. Untuk memastikan kalo tidak ada kotoran sampah dan debu sedikitpun. Anak-anak tampak menyambut sopan supaya Ingkang Sinuwun nyaman memeriksa kelas.Tampak kameramen dan wartawan dari NurisTV sedang serius meliput acara besar ini. Mulai pekan depan, agenda pesantren Ramadhan akan dimulai. Ada banyak acara disamping ada lomba-lomba, bakti Sosial. Aktivitas ibadah siswa akan menjadi fokus untuk lebih ditekankan lagi. Seperti wudhu, sholat, dzikir. Sehingga bulan Ramadhan selain lebih menguatkan budaya SIP juga membenahi kualitas ibadah maghdhoh siswa.
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment