Random Post

Doa Bersama Sukses UN SD 2012

Menjadi tradisi setiap tahun di SDIT Alam Nurul Islam menjelang pelaksanaan Ujian Nasional diadakanlah kegiatan Doa Bersama. Tidak hanya sekedar formalitas semata. Setelah berbulan bahkan bertahun di level kelas sebelumnya berikhtiar. Menguasai semua materi pembelajaran di tingkat pendidikan Dasar sesuai dengan SKL atawa Standar Kompetensi Lulusan yang harus dikuasai setiap siswa yang lulus Sd dibuktikan dengan ujian nasional oleh pemerintah. Acara Doa Bersama menghadirkan kedua orang tua. Agar lengkap, ikhtiar sungguh-sungguh, doa kepada Allah dan restu kedua orang tua.



Setiap keluarga yang hadir langsung membawa satu tampah makan malam. Mereka akan bersama menikmati makan malam. Untuk mensuasanakan kebersamaan. Bagi orang tua yang dekat dengan orang tuanya tampak dekat nan akrab. yang belum sempat dekat terlihat dipaksa untuk kelihatan dekat. Bolehlah panitia membangun suasana. Kedekatan sengaja diciptakan dulu agar prosesi Doa nanti seluruh keluarga benar-benar tulus memohon keberhasilan UN sang anak.


[youtube http://www.youtube.com/watch?v=XvLZeQyWsR0]


Acara dibuka dengan tilawah bersama 8 siswi yang berhasil mengikuti IMTAS, ujian akhir Qiroaty yang harus ditempuh setiap peserta Qiroaty. Bagaimana bentuk bacaan dari tempaan para ustadz dan ustadzah Qiroaty terlihat jelas sekali. baik dari segi lagu, cara baca setiap huruf maupun hukum bacaannya. Mereka adalah, Putri, Dinda, Hasna, Hanin, Anisa, Aqila, Ismah dan Rosyidah.


[youtube http://www.youtube.com/watch?v=8YGNh0pPpZc]


Setelah bacaan Qur'an, mbak Hanin membacakan sebuah puisi yang dipersembahkan untuk orang tua sebagai tanda permohonan maaf dan mohon doa restu sukses UN. Yang kemudian dijawab oleh ayahanda mbak Hasna. Setelah itu pemberian motivasi oleh Pak Suwodo seorang trainer yang menggugah kesadaran baik anak maupun orang tua. Sehingga dengan kesadaran itu bersama memohon penuh kepada Allah atas keberhasilan UN. Terdengar isak tangis tanda keharuan dan kesedihan atas kesalahan baik anak kepada orang tua maupun orang tua kepada anak selama ini. Tambah dekat lagi, orang tua diminta untuk memeluk anaknya dan membisikkan harapan yang tulus sehingga sang anak tumbuh kesungguhannya.

Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: