Mukhayyam-Gelar Potensi Siswa 2012

» » » Mukhayyam-Gelar Potensi Siswa 2012

Penutup tahun ajaran ini dipadati dengan banyak kegiatan. Setelah lomba pustaka yang menerbitkan para juara pustaka. Disusul dengan acara Penanaman Hutan Raya Mini dari Pertamina Foundation, berlanjut di siang harinya dengan Mukhayyam. Begitu acara dari Pertamina-Kompas Muda ditutup, anak-anak langsung menuju kapling kemah masing-masing regunya. Mereka dirikan tenda sebagai tempat tinggal satu hari kedepan. Sebagian mendirikan, sebagian memasak makan siang. Karena aturan main, tidak diperkenankan membawa makanan instan. Hanya bahan mentah dan harus dimasak dahulu.


Tim masak penuh semangat bekerja untuk memastikan semua anggota dapat makan siang dengan nikmat. Sayur, lauk, nasi harus benar-benar matang dan nikmat rasanya. Tenda pun harus dipastikan kekuatannya. Supaya malam hari saat berperang melawan dingin mungkin juga hujan tetap bisa bertahan.


Agenda bakti sosial memnuhi kegiatan di siang harinya. Tiap regu harus bersilaturrahiim ke minimal 5 rumah penduduk. Wawancara kepada kepala keluarga. Siapa nama anggota keluarganya. Minta masukan dan tanggapan tentang keberadaan Sekolah Alam Nurul Islam. Trus memberikan bantuan pekerjaan yang bisa diselesaikan di rumah tersebut. Di sore harinya tiap regu mempersiapkan penampilan untuk GPS, Gelar Potensi Siswa di malam harinya. Tim audisi sudah memilih regu atau kelompok mana yang layak tampil.


Satu per satu penampilan maju di panggung. Meski sederhana tapi penataan panggung cukup meriah dan membuat pementasan lebih seru. Ada nyanyi, tari, drama dan terakhir ditutup dengan pemutaran perdana film 'FrenSIP'. Banyak potensi siswa yang muncul di atas panggung. Apalagi kebanyakan dari mereka mempersiapkan tanpa panduan ustadz-ustadzahnya.


Di akhir GPS ini adalah pemutaran perdana alias premiere film garapan siswa kelas 4 ' FrenSIP' berikut film utuhnya . . .

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=1JiwlV3-jhU?rel=0&w=560&h=315]

Share

You may also like

Tidak ada komentar