Penanaman Hutan Raya Mini

» » Penanaman Hutan Raya Mini

Di penghujung tahun ajaran kali ini rupanya do'a para siswa yang mendambakan hijaunya kembali bumi sekolah alam jogja terkabulkan sudah. Pertamina Foundation dengan programnya penanaman 100 juta pohon melalui kerjasama denhan Kompas Muda selaku pelaksana di lapangan akan serentak melakukan penanaman pohon di 9 kota. Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Medan, Bali dan Makassar dalam proyek Hutan Raya Mini. Yang mana di masing-masing tempat yang dipilih sebagai lokasi penanaman beberapa di sekolah alam. Karena kini keberadaan sekolah alam sudah semakin banyak untuk melakukan edukasi kesadaran lingkungan.


Nah, untuk kota Yogyakarta yang terpilih adalah Sekolah Alam Nurul Islam. Berbarengan dengan penataan lingkungan rupanya gayung bersambut sekaligus menghijaukan bumi sekolah alam Nurul Islam. Untuk Jogja Insya Allah penanaman pohon akan dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Juni 2012.


Sebagai persiapan, di halaman depan sudah ditanami rumput gajah mini. Di acara tersebut beberapa pejabat terkait diundang termasuk dari pihak Pertamina Foundation dan Kompas serta komunitas Kompas Mudanya. Kita tunggu saja hijaunya wajah Sekolah Alam Nurul Islam menjadi paru-paru Jogja.

Share

You may also like

Tidak ada komentar