Random Post

Sholat Istisqa Berjama'ah

Dear SDITAlamania, musim kemarau di negeri ini yang cukup berkepanjangan, menyebabkan di beberapa tempat terjadi kekeringan yang berakibat  hasil pertanian yang kurang, bahkan untuk keperluan sehari-hari ada masyarakat yang harus membeli air yang diangkut pakai kendaraaan truk tangki. Kondisi kemarau juga menyebabkan hutan yang mengering. Sehingga bencana kebakaran hutan tak bisa dihindarkan apalagi ditambah ulah oknum yang menggunakan cara murah dan gak mau repot dalam membuka lahan atau mengambil produk hutan. Bencana paling akhir adalah kabut asap yang sudah pada taraf melebihi ambang batas normal yang melanda Riau, Palembang dan sekitarnya. Praktis aktivitas masyarakat banyak yang dihentikan untuk menghindari menghirup zat beracun.
Jum'at, 9 Oktober 2015 bertempat di lapangan SDIT Alam, siswa dan guru mengadakan sholat Istisqa berjama'ah. Teriring doa supaya Allah turunkan hujan terkhusus di wilayah yang sedang dilanda kebakaran hutan. Supaya asap yang sudah menyebar dan mengganggu jarak pandang dan pernapasan bisa berkurang dan habis.
Kegiatan ini serentak dilakukan oleh sekolah Islam Terpadu dalam rangka memohon kepada Allah agar dikabulkan diturunkan-Nya hujan. Semoga musibah kabut asap segera berlalu dari negeri kita tercinta ini.
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: