Rivering on Bedog (Main di Kali Bedog)

» » Rivering on Bedog (Main di Kali Bedog)

Bukan sebuah kebetulan semata jika SDIT Alam terbelah dengan sungai. Sungai Bedog. Sungai yang hulunya berasal dari gunung Merapi. Meski seringnya beraliran kecil, manakala hujan deras menerpa, cepat sekali berubah menjadi aliran yang besar dan kencang. Tapi Bedog bukanlah ancaman, siswa senang sekali beraktivitas di sungai Bedog. Dari aktivitas berenang, mencari kepiting/udang/ikan, mencari batu aneh, membuat keramba ikan, hingga masak sate di tengah sungai sewaktu alirannya kecil dan terlihat ada pulau kecil di tengah Bedog.





Aktivitas outbound sering menggunakan Bedog. Flying fox dari kampus barat ke timur, merakit, hingga arung jeram. Ada rencana kelak akan dibuat jembatan penghubung kampus barat dan timur, rancangan gambarnya sih katanya sudah ada dibuat oleh mahasiswa UNY. Ya . . . tinggal nunggu donatur/investor yang mau nyumbang/invest.



Tepat dibawah lereng kampus timur ada mata air yang super jernih. Dulu pernah dipasang pompa air biar ngirit tidak buat sumur. E . . . ternyata ada yang tertarik ngambil pompa, gak jadi deh mau ngirit. Tapi rencana terbaru, di lokasi tersebut mau dibuat kolam renang dengan sumber dari mata air itu. Wah pasti jernih terus dan gak butuh alat penjernih air. Tapi, lagi-lagi masih menunggu datangnya para donatur dan investor yang mau memperberat timbangan amalnya untuk SDIT Alam.



Sungguh, banyak sekali inspirasi yang muncul dari sungai Bedog. Dan sudah selayaknya hasil dari bacaan kita terhadap ayat kauniyah berupa benda-benda di alam semesta ini harus menghasilkan pemikiran untuk melahirkan amal nyata. Perubahanlah yang akan terjadi. Dalam al-Qur'an sebagai muslim, kita diperintah oleh Allah untuk membaca dalam surat al-'Alaq dan perintah menulis dalam surat al-Qalam.

Share

You may also like

Tidak ada komentar