Sikat Gigi yang Benar

» » » » » Sikat Gigi yang Benar

Rabu kemarin, seluruh siswa kelas 1 mengikuti kegiatan belajar menyikat gigi. Lho, emangnya pada belum bisa sikat gigi ? Sebagian ada bahkan banyak. Buktinya, meski ngakunya rutin sikat gigi,tapi kok giginya tetap aja hitam.



Tu, bener kan, tapi anehnya mereka gak malu dan bersemangat untuk belajar menyikat gigi lebih baik lagi. Untuk belajar menyikat, pertama-tama anak harus dilumuri larutan warna merah untuk menandai sudah benar belum cara sikatnya. Jika masih terlihat merah-merah pada gigi berarti cara sikatnya belum benar.



Setelah itu, baru mereka menyikat gigi yang kotor dengan pewarna merah tadi. Berjajar di bawah rindangnya pohon dengan asyik mereka menyikat gigi mereka. Dengan berbagai gaya, sikat tegak, sikat miring, sikat atas, sikat bawah . . .





Agar lebih yakin kalo kotoran sudah hilang, nyikat giginya pake cermin. Sekalian melihat gimana bentuk wajah orang yang sedang sikat gigi itu. Kegiatan ini dilakukan atas usulan orang tua wali siswa kelas 1 C yang kebetulan ada 3 dokter gigi yang menjadi ibunya siswa. Kegiatan yang sama juga akan diikuti oleh siswa kelas 2, rencananya Kamis ini.

Share

You may also like

Tidak ada komentar