Game GTA versi SDIT Alam

» » » » » Game GTA versi SDIT Alam


Pernah denger game GTA (Grand Theft Auto), atau malah pernah main ? Itu lho game komputer petualangan menjelajah kota kemudian mengumpulkan uang, pake kejar-kejaran dengan polisi, ada yang kelahi dan seterusnya. Lha, temen-temen di SDIT Alam Nurul Islam membuat game GTA dalam versi barunya.



Versi gambar. Kok bisa ? Maksudnya? Gini, saat belajar kan gak boleh main game komputer padahal ada beberapa anak yang sudah akrab dengan game komputer. Saking gak tahan gak main game akhirnya 'penyakit'nya kambuh. 'Penyakit' kreatif. Mereka membuat game GTA dengan menggambar di atas secarik kertas. Gambarannya sih gak bagus-bagus amat tapi sangat detail. Mulai dari jalan raya, kantor polisi, rumah sakit, supermarket, kafe dan lain-lain. Ditambah lagi, mereka lengkapi dengan asesoris seperti pecahan uang, mobil, rumah, dan harta benda lainnya.




Tentu semuanya juga digambar di atas potongan kertas kecil. Untuk main, bisa lebih dari dua pemain. Dengan satu anak pengendali permainan. Setiap pemain pertama kali diberi modal uang dengan mata uang dolar Amerika. Trus diminta untuk memilih profesinya. Bayar tentunya. Dan mulailah beraksi.




Kalau di GTA versi komputer, pemain akan mendapatkan uang manakala memukuli orang. Di versi ini diganti dengan perbuatan yang baik, seperti member nasehat, menolong dll. Bukan kekerasan. Yang seru lagi, ada sesi main bolanya. Penasaran cara mainnya ? Bola yang digunakan secuil kertas bunder dengan dua sisi warna. Satu sisi berwarna hitam, sisi satunya putih. Setelah mengundi dan memilih bola dan tempat, mulailah main. Caranya, dengan meniup bola tadi. Jika sebelum ditiup sisi diatas hitam, saat melewati gawang lawan jatuhnya masih posisi hitam berarti gol. Tapi kalau pas jatuhnya warna putih berarti ketangkap kiper lawan. Canggih kan?



Sepertinya sudah tumbuh di diri mereka bibit seorang penemu. Meski baru sebuah game tapi sudah cukup kreatif. Bibit itu tinggal dipupuk dan dipelihara sehingga penemuan yang mereka lahirkan semakin besar. Semakin menambah kemanfaatan bagi orang lain, negeri, bangsa dan akhirnya dunia. Amin.

Share

You may also like

12 komentar

antokboz mengatakan...

wah kreatif banget ??
salut ama idenya ?
dulu waktu kecil gue juga mainan hampir mirip kayak gitu?
hehe..

Ayah Raka mengatakan...

asli kreatif abis tuh guru-gurunya, mau dong anak gw diajarken pak!
----------------------------------------------------------------------------------------------------
maaf pak, ini bukan kreasi dari guru-guru tp ASLI dari siswa. Gurunya aja geleng2 kepala kok . . . .

fitri mengatakan...

wa..h subhanalloh keren banget sich sekolah ini. pasti seneng deh kalau bisa bergabung di sekolah ini. salut buat temen-temen guru di sana dah bisa menciptakan lingkungan yang asyik banget dan bisa mengeksplor semua kreativitas siswa dan juga gurunya

kevin mengatakan...

wao kerennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

etri mengatakan...

apa bei

uphiiew 41 mengatakan...

mana gamenya

okky mengatakan...

ak cuka bgt game ini seeeeerrruuuuu!!!!!! abiezzzz!!!!!!!!

okky mengatakan...

tp kog aku gak bisa main d website ini ya?????

salma imut..... mengatakan...

cuma hampir mirip???apaan gamenya????

achmad hadi mengatakan...

hueeeeeeeeebatttttt banget keren gamenya

tendy doe voet mengatakan...

bagus bagus banget

divide cooltimate (rama angkatan 7) mengatakan...

aku tersinggung dan aku gak terima dikit karena bryan & temen temen yang lain cuma bisa tiru tiru game ku....