Ready to Jamnas (part 2)

» » » Ready to Jamnas (part 2)

Salah satu mata lomba di Wide Game Jambore Nasional I SIT adalah tali temali. Ketrampilan membuat simpul tali. Tali yang kesannya remeh tapi ternyata banyak sekali simpul yang bisa dibuat. Tentu beserta kegunaannya. Ada simpul mati, pangkal, jangkar. Bahkan ada yang namanya simpul Kambing. Sesuai dengan namanya berguna untuk mengikat kambing. Lha, kalo salah buat simpulnya, jangan-jangan kambingnya mati kehabisan napas saat ditarik. Itulah ilmu tali . . .



Pandu terbaik SDIT Alam mempersiapkan jurus pertalian dengan kesungguhan. Dengan bimbingan pembina senior, Ust. Irman Darmawan digembleng untuk bisa cekatan membuat simpul. Agar penuh perasaan sehingga menjadi trampil, latihan membuat simpul menggunakan kaki masing-masing pandu.



Satu persatu jenis simpul dilatih. Agar menantang diberi waktu selama 10 detik untuk menyelesaikan satu simpul. Setelah bisa, harus diulang-ulang biar hafal. Hafal bahkan merem pun. Latihan tali-temali ini akan dilaksanakan selama 5 hari di pekan ini. Meski paginya para pandu sedang THB, tetap terpancar semangat di wajah-wajah mereka untuk menunjukkan potensi di event nasional Jamnas I SIT.



Tak henti-hentinya selain kekuatan jasad dengan latihan juga dibarengi dengan kekuatan maknawi, yaitu do'a. Sehingga lengkaplah bertawakal. . . . .

Share

You may also like

Tidak ada komentar